Liverpool Patok Harga Rp 580 Miliar untuk Sturridge - Kompas.com

Liverpool Patok Harga Rp 580 Miliar untuk Sturridge

Kompas.com - 12/01/2018, 11:22 WIB
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, berjoget merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pertandingan Piala Liga di Anfield, Selasa (25/10/2016).OLI SCARFF/AFP Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, berjoget merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pertandingan Piala Liga di Anfield, Selasa (25/10/2016).

KOMPAS.com - Liverpool dikabarkan siap melepas penyerang Daniel Sturridge pada bursa transfer musim dingin ini. Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, The Reds dikabarkan sudah mematok harga 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp 580 miliar untuk penyerang 28 tahun ini.

Strurridge musim ini tak mendapatkan waktu bermain reguler di Liverpool. Sang pemain pun berharap bisa hijrah agar peluangnya tampil pada Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris tetap terbuka.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebenarnya ingin agar Sturridge bertahan di Anfield. Namun The Reds sepertinya tak akan menolak tawaran tim lain jika ada yang ingin membeli mantan pemain Chelsea ini.

(Baca Juga: Pemain Baru Barcelona adalah Bek Tertajam di Liga Champions-nya Amerika Selatan)

Liverpool tidak ingin melepas Sturridge dengan status pinjaman dan menginginkan klub peminat membeli pemain tersebut secara permanen. Dua klub Liga Inggris, Southampton dan West Ham United, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sturridge.

Sturridge sudah kembali berlatih bersama Liverpool setelah mengalami cedera hamstring yang memaksanya absen selama sebulan. Penyerang yang sudah membuat 63 gol buat Liverpool dari 133 penampilan ini tak mendapatkan menit bermain cukup di Liverpool karena Klopp lebih memilih mendorong Roberto Firmino sebagai penyerang.

Musim ini, Sturridge baru tampil sembilan kali di Liga Inggris dengan torehan dua gol.

Hijrah ke klub lain sepertinya menjadi pilihan yang paling masuk akal bagi Sturridge karena saat ini Liverpool juga memiliki beberapa penyerang muda seperti Dominic Solanke dan Danny Ings yang kondisinya lebih fit dari dirinya. (Putra Rusdi Kurniawan)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X