Tanggapan Capello soal Perselisihan Conte dan Mourinho - Kompas.com

Tanggapan Capello soal Perselisihan Conte dan Mourinho

Kompas.com - 12/01/2018, 09:31 WIB
Fabio Capello (kanan) dinilai pantas menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia.MARWAN NAAMANI/AFP Fabio Capello (kanan) dinilai pantas menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, mengatakan bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, membuat kesalahan memulai perselisihan dengan Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Conte dan Mourinho terlibat perselisihan dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini bermula dari Mourinho yang menyindir perilaku Conte di pinggir lapangan seperti badut.

Pernyataan Mourinho membuat Conte tersinggung dan balas mengatakan mantan pelatih FC Porto itu adalah orang pikun.

Setelah itu perselisihan semakin memanas dan muncul ejekan lain. Mourinho menyinggung Conte yang dianggapnya terlibat pengaturan skor di Liga Italia pada tahun 2012.

Conte tak mau kalah dan masih menanggapi Mourinho dengan mengatakan bahwa mantan pelatih Real Madrid itu bermental kerdil.

Perselisihan dua manajer papan atas ini memancing pelatih kawakan Fabio Capello untuk menanggapinya. Menurut Capello, Conte dan Mourinho sama-sama sering berlari ke tengah lapangan saat timnya menang.

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut juga mengatakan bahwa Conte melakukan kesalahan dengan berselisih dengan Mourinho.

"Saya rasa Conte belum menyadari siapa yang telah dia hadapi. Menurut saya, seharusnya dia mengatakan satu hal saja," ujar Capello dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Jika Conte menggunakan kata pikun, dia pasti melakukan kesalahan. Saya berpikir bahwa Mourinho ahli dalam berdebat mungkin juga saat ini dia telah berusaha mengalihkan perhatian Conte dari timnya," tutur Capello.

Conte sudah mengatakan bahwa perseteruannya dengan Mourinho telah berakhir, tetapi mantan pelatih Juventus ini tak akan melupakan apa yang telah dikatakan Mourinho kepadanya. (Putra Rusdi Kurniawan)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X