Pelatih Puji Pemain Indonesia Selection, meski Kalah dari Islandia - Kompas.com

Pelatih Puji Pemain Indonesia Selection, meski Kalah dari Islandia

Kompas.com - 12/01/2018, 04:51 WIB
Pelatih tim Indonesia Selection, Robert Rene Alberts.KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA Pelatih tim Indonesia Selection, Robert Rene Alberts.


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim Indonesia Selection harus mengakui keunggulan tim nasional Islandia dengan skor 0-6. Namun, pelatih Tim Indonesia Selection, Robert Rene Alberts, tetap memuji perjuangan dan kerja keras para pemainnya di sepanjang laga.

"Taktik kami itu bermain bola-bola pendek," ujar pelatih Robert Rene Alberts dalam jumpa pers seusai laga, Kamis (11/01/2018). 

Pelatih PSM Makassar itu mengungkapkan bahwa pada babak pertama, taktik tersebut dapat dijalankan dengan baik oleh para pemain. Namun, babak kedua mandek setelah kondisi lapangan yang sedikit tergenang akibat hujan hingga terpaksa bermain bola panjang.

"Babak kedua kami tidak bisa main bola pendek, akhirnya terpaksa main bola panjang karena kondisi lapangan. Itu yang disukai Islandia, hingga dengan mudah mematikan serangan kami," tuturnya.

Baca juga : Islandia Taklukkan Indonesia Selection 6-0

Kondisi lapangan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).BOLASPORT.COM/IRWAN FEBRI Kondisi lapangan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Selain itu, Rene Alberts menyampaikan jumlah pergantian yang diputuskan enam pemain juga menjadi masalah bagi timnya. Sebab, kondisi para pemain belum fit dan ada tiga pemain baru bergabung satu hari sebelum laga digelar.

"Dalam pertandingan uji coba, seharusnya 22 pemain bisa bermain. Tetapi, ternyata kemarin diputuskan pergantian hanya enam sedangkan pemain kami dalam kondisi belum fit, dan ada yang juga baru datang kemarin," tuturnya.

Menurut dia, waktu persiapan untuk mengahadapi Islandia terbilang sangat mepet, dua hari. Selain itu, kondisi pemain juga belum sepenuhnya fit karena baru memulai latihan.

"Kita semua tahu, para pemain baru mulai latihan, apalagi ada tiga pemain yang baru datang dari Madura. Tetapi, kami sangat bangga melihat kerja keras dan perjuangan para pemain di lapangan tadi," tuturnya. 


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X