Sriwijaya FC Siapkan Kostum Nomor 23 untuk Hamka Hamzah - Kompas.com

Sriwijaya FC Siapkan Kostum Nomor 23 untuk Hamka Hamzah

Kompas.com - 11/01/2018, 22:45 WIB
Pemain Timnas Islandia, Olafur Ingi Skulason, pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert dan bek Indonesia Selection Hamka Hamzah saat jumpa pers, Rabu (10/1/2018).  KOMPAS.com/Wijaya Kusuma Pemain Timnas Islandia, Olafur Ingi Skulason, pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert dan bek Indonesia Selection Hamka Hamzah saat jumpa pers, Rabu (10/1/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Masa depan Hamka Hamzah mulai jelas. Setelah sempat diklaim oleh Madura United, bek Indonesia Selection pada laga versus tim nasional Islandia, Kamis (11/1/2018), itu merapat ke Sriwijaya FC

Bagi Sriwijaya FC, teka-teki soal pemain terakhir yang akan direkrut pelatih pun terjawab. Hamka Hamzah akan menjadi pemain baru dan diberi nomor kostum 23. 

Hal ini diungkapkan langsung Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin. Dia membeberkannya via akun Instagram pribadinya.

"Welcome to Sriwijaya FC. Pemain belakang rekrutan anyar. Jersey 23 sudah disiapkan. Berikan yang terbaik untuk Sriwijaya FC," tulis Dodi Reza. 


Keinginan klub berjulukan Laskar Wong Kito merekrut Hamka Hamzah memang sudah terdengar. Namun, pihak manajemen masih terus lakukan negosiasi.

"Karena proses negosiasi waktu itu masih berlangsung, jadi belum etis jika disebutkan," ucap Dodi Reza.

Baca juga : Klarifikasi Madura United soal Status Hamka Hamzah

Lini belakang Sriwijaya FC pun makin tangguh. Sebelumnya, pelatih Rahmad Darmawan (RD) sudah terlebih dahulu memiliki M Alhadji (trial) dan Mamadou Ndiaye. 

RD menambahkan, Hamka bakal gabung bersama latihan dengan Yuu Hun-koo. Namun, dia menilai Hamka perlu adaptasi dengan tim karena baru bergabung.

"Dia bisa gabung langsung kalau proses negosiasinya sudah selesai. Dia memang dibutuhkan tim. Semakin cepat semakin bagus agar tim cepat kompak," tutur RD.

Klaim Sriwijaya FC ini juga menutup pintu Madura United untuk merekrut Hamka. Dia memang masih tak bertuan semenjak hengkang dari PSM Makassar. 


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X