Resmi, Barcelona Kontrak Bek Palmeiras

Kompas.com - 11/01/2018, 17:15 WIB
Yerry Mina merayakan golnya untuk Palmeiras ke gawang Penarol dalam partai Piala Libertadores di Siglo Stadium, Montevideo, 26 April 2017. MIGUEL ROJO/AFPYerry Mina merayakan golnya untuk Palmeiras ke gawang Penarol dalam partai Piala Libertadores di Siglo Stadium, Montevideo, 26 April 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - FC Barcelona mendapatkan pemain anyar kedua pada bursa transfer Januari 2018. Sosok tersebut adalah bek tangguh Palmeiras, Yerry Mina.

Lewat laman resminya, Kamis (11/1/2018), Barcelona mengumumkan kesepakatan dengan Palmeiras terkait transfer Yerry Mina. Kedua kubu mencapai kata sepakat pada harga 11,8 juta euro atau sekitar Rp 188,4 miliar.

Nominal tersebut lebih tinggi dari harga pasar Mina. Menurut Transfermarkt, nilai pasar pemain tersebut 9 juta euro.

(Baca juga: Real Madrid Gagal Menang, Cristiano Ronaldo Sembunyi dari Wartawan)

Barcelona juga mematok harga 100 juta euro untuk klausul pelepasan sang pemain.

"Barcelona dan Palmeiras menyepakati transfer Yerry Mina dan kontrak selama lima musim ke depan atau sampai 30 Juni 2023," demikian isi pernyataan di situs Blaugrana.

Sebelum Mina, Barcelona lebih dulu mengamankan jasa Philippe Coutinho dari Liverpool FC. Pemain Brasil itu pindah dengan mahar 160 juta euro. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X