Perseru Serui Tunjuk Alexander Saununu Jadi Pelatih Kepala - Kompas.com

Perseru Serui Tunjuk Alexander Saununu Jadi Pelatih Kepala

Kompas.com - 11/01/2018, 16:54 WIB
Alexander Saununu ditunjuk menjabat sebagai pelatih kepala baru Perseru Serui menggantikan Agus Yuwono.Dok. Tribunnews.com Alexander Saununu ditunjuk menjabat sebagai pelatih kepala baru Perseru Serui menggantikan Agus Yuwono.

KOMPAS.comPerseru Serui menunjuk Alexander Saununu sebagai pelatih kepala, menggantikan Agus Yuwono. Mantan pemain Timnas Indonesia ini sudah mendampingi tim dalam pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur.

Alexander Saununu ditunjuk setelah Agus tidak mau bertahan. Meski terbilang baru dalam menangani tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Alexander Saununu sebenarnya cukup moncer ketika masih aktif sebagai pemain.

“Kami ada pelatih baru untuk Perseru pada  musim ini, Alexander Saununu. Dia baru saja dapat lisensi A AFC. Dia belum pernah melatih tim di Liga 1,” tutur presiden Perseru, Yance Banua, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/1/2018).

Meski demikian, pria kelahiran 27 September 1970 tersebut sudah tak asing dalam dunia kepelatihan. Sebelumnya, dia juga sempat melatih PS Badung dalam Divisi 1 musim 2014, serta sempat menangani tim sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pra-PON 2015.

“Sekarang pelatih sudah sama-sama pemain menjalani pemusatan latihan di Malang, yang rencananya hingga Piala Presiden digelar. Karena kami akan main di Surabaya, begitu pemusatan latihan selesai bisa langsung geser ke Surabaya,” ucap dia.

Dari jadwal dan hasil pembagian grup, Perseru tergabung di Grup C bersama dengan tuan rumah Persebaya Surabaya dan akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Selain Persebaya dan Perseru, Grup C juga dihuni oleh Madura United dan PS TNI.

“Untuk komposisi tim, sebagian besar masih para pemain yang memperkuat tim pada musim kemarin. Ada tambahan beberapa pemain baru, tapi kebanyakan asli Papua. Beberapa masih seleksi, dan Piala Presiden nanti juga akan kami jadikan ajang seleksi untuk melihat siapa saja pemain baru yang pantas memperkuat tim saat kompetisi nanti,” ujar Yance.


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X