Manchester United Akan Dilaporkan ke UEFA soal Jumlah Tiket - Kompas.com

Manchester United Akan Dilaporkan ke UEFA soal Jumlah Tiket

Kompas.com - 11/01/2018, 07:48 WIB
Markas Manchester United, Old Trafford.Premier League Markas Manchester United, Old Trafford.

KOMPAS.com - Sevilla akan melaporkan Manchester United ke Badan Sepak Bola Tertinggi Eropa (UEFA) karena tidak memberikan jumlah tiket yang memadai untuk fans mereka pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford.

Manchester United dijadwalkan bertemu Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung dua leg (22/2/2018 dan 14/3/2018).

Sebelumnya, kedua tim memang sedang terlibat perselisihan soal masalah tiket.

Baca juga : Hasil Piala FA, Manchester United Sisihkan Derby County

Dilansir BolaSport.com dari Reuters, Sevilla mematok harga tiket sebesar 89 hingga 133 poundsterling untuk laga leg pertama di kandang mereka.

Harga tersebut dianggap terlalu mahal oleh Manchester United.

Pasalnya, harga tiket pertandingan Sevilla kontra Liverpool pada babak penyisihan grup hanya sekitar 54 poundsterling.

Sevilla kemudian balik mengeluhkan pihak Manchester United yang hanya menyediakan 2.995 lembar atau 4,1 persen dari kapasitas Old Trafford untuk suporter klub asal Spanyol itu pada leg kedua.

Sevilla pun siap mengadukan Manchester United ke UEFA karena tertulis aturan Liga Champions bahwa tuan rumah minimal memberikan 5 persen kursi dari kapasitas stadion untuk suporter tim tandang.

"Kami akan membuat UEFA menyadari bahwa lima persen stadion tidak tersedia untuk para penggemar kami," ujar pihak Sevilla melalui situs resmi mereka.

Baca juga : Mantan Kapten Manchester United Bertarung di Atas Ring

"Kami akan juga meminta UEFA untuk memverifikasi bahwa penggemar Sevilla tidak membayar sepeser pun lebih banyak daripada penggemar Manchester United untuk jenis tiket yang sama, sesuai peraturan kompetisi". 

Seorang juru bicara Manchester United kemudian mengatakan, "Kami mengetahui peraturan mengenai harga yang sama untuk fans tuan rumah dan fans tandang, dan kami akan mematuhinya."

"Kami menyambut baik keinginan UEFA untuk membahas masalah ini," tuturnya. (Putra Rusdi Kurniawan)


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X