Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung ke Madura United, Raphael Maitimo Pakai Nomor 9

Kompas.com - 11/01/2018, 05:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Raphael Maitimo akan membela Madura United pada musim 2018. Di klub tersebut, dia akan mengenakan nomor kostum 9. 

Raphael Maitimo mengaku bangga bisa memperkuat Madura United untuk kompetisi Liga 1 2018. Pemain naturalisasi asal Belanda ini pun memiliki mimpi besar bersama tim asal Jawa Timur ini. 

Maitimo bergabung dengan Madura setelah memutuskan meninggalkan Persib Bandung. Keputusan Maitimo meninggalkan Persib mengejutkan bobotoh mengingat kontribusi luar biasa pada musim lalu. 

Pemain jebolan Feyenoord tersebut merupakan top scorer Persib dengan catatan 9 gol. Lalu apa yang membuat Maitimo memilih Madura United? 

"Saya katakan saya menikmati karier di Persib pada musim lalu. Saat ini, saya pikir pindah ke sini yang terbaik," kata Maitimo. 

Baca juga : Raphael Maitimo Merapat ke Madura United, Hamka Hamzah Menyusul?

Maitimo mengatakan bahwa dia memiliki ambisi yang sama dengan Madura. Hal tersebut menjadi latar belakang Maitimo memperkuat Madura.

"Saya punya mimpi belum juara makanya saya harap bisa juara bersama Madura," tutur Maitimo.

Maitimo dikontrak selama dua tahun oleh Madura United. Dia akan mengenakan nomor punggung 9 bersama Madura. 

"Tidak ada alasan khusus memilih nomor punggung 9. Musim lalu, saya mengenakan nomor 10 tetapi nomor tersebut punya Slamet Nurcahyo," ujarnya. 

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dan Raphael Maitimo hadir pada jumpa pers seusai launching tim di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).Kompas.com/Ferril Dennys Sitorus Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dan Raphael Maitimo hadir pada jumpa pers seusai launching tim di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Maitimo menyatakan siap diplot sebagai penyerang sama dengan peran yang diembannya di Persib. 

"Tergantung pelatih. Saya belum tahu. Kalau jadi penyerang, saya berusaha bikin gol," tuturnya. 

Pelatih Gomes de Oliveira sendiri mengaku senang dengan kehadiran Maitimo. Menurut dia, Maitimo pemain berkualitas dan Madura United selalu terbuka untuk pemain seperti itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com