Hamka Hamzah: Jangan Melihat Hasil Akhir Laga... - Kompas.com

Hamka Hamzah: Jangan Melihat Hasil Akhir Laga...

Kompas.com - 10/01/2018, 21:30 WIB
Pemain Timnas Islandia, Olafur Ingi Skulason, pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert dan bek Indonesia Selection Hamka Hamzah saat jumpa pers, Rabu (10/1/2018).  KOMPAS.com/Wijaya Kusuma Pemain Timnas Islandia, Olafur Ingi Skulason, pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert dan bek Indonesia Selection Hamka Hamzah saat jumpa pers, Rabu (10/1/2018).


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hamka Hamzah meminta masyarakat jangan menilai Indonesia Selection dari hasil akhir ketika berhadapan dengan tim nasional Islandia. Hal itu dikarenakan waktu persiapan Indonesia Selection sangat minim sehingga stamina para pemain tidak bugar 100 persen.

"Dibilang bangga, ya kami bangga bisa melawan timnas Islandia," ujar Hamka Hamzah dalam jumpa pers, Rabu (10/1/2018)

Hamka Hamzah menyampaikan persiapan tim Indonesia Selection menghadapi laga uji coba melawan Islandia sangat mepet. Apalagi, para pemain dipilih berdasarkan poling oleh masyarakat. 

Selain itu, beberapa pemain juga belum lama kembali latihan di klub masing-masing setelah libur liga. Stamina mereka bisa dikatakan belum sampai 50 persen.

"Saya berharap kepada masyarakat yang menonton besok jangan melihat dari hasil. Persiapan kami sangat minim, padahal Islandia ini kontestan Piala Dunia dan delapan besar Piala Eropa 2016," tuturnya.

Baca juga : Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Kontra Islandia

Keputusan datang bergabung dengan Indonesia Selection diakui Hamka karena faktor poling. Pemain yang akan bergabung dengan Madura United ini memutuskan datang untuk menghargai masyarakat yang telah memilihnya.

"Kalau yang memanggil pelatih, (saya) tidak akan datang karena fisik belum siap untuk laga internasional. (Saya) Datang karena menghargai yang memilih, tetapi mohon pengertian. Saya baru Lima hari mulai latihan lagi," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert, meminta para pemainnya tetap tampil maksimal. Laga ini menjadi kesempatan bagi mereka bisa memiliki pengalaman bertanding melawan tim kontestan Piala Dunia.

"Saya tekankan kepada para pemain untuk tampil maksimal. Ini juga kesempatan dan pengalaman yang baik bagi mereka, bisa melawan tim kontestan Piala Dunia," tutur dia. 

Laga Indonesia Selection vs timnas Islandia akan dimainkan pada Kamis malam. Setelah itu, timnas Islandia akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada Minggu (14/1/2018) di Gelora Bung Karno. 

EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X