Sneijder Ungkap Alasan Pindah ke Qatar

Kompas.com - 10/01/2018, 13:27 WIB
Gelandang asal Belanda, Wesley Sneijder, saat tiba di tempat latihan klub barunya, Nice, pada 7 Agustus 2017. Sneijder, yang pernah meraih gelar Liga Champions, menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Nice secara gratis setelah dia dilepas oleh klub Turki, Galatasaray. Yann COATSALIOU/AFPGelandang asal Belanda, Wesley Sneijder, saat tiba di tempat latihan klub barunya, Nice, pada 7 Agustus 2017. Sneijder, yang pernah meraih gelar Liga Champions, menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Nice secara gratis setelah dia dilepas oleh klub Turki, Galatasaray.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pemain asal Belanda yang baru bergabung dengan Al-Gharafa, Wesley Sneijder, mengutarakan cerita di balik keputusannya untuk pindah ke klub asal Qatar itu.

Sneijder bergabung dengan Al-Gharafa setelah bermain di Liga Perancis bersama OGC Nice. Di sana, pemain berusia 33 tahun itu meneken kontrak berdurasi 18 bulan dan akan menjadi kapten tim.

Sneijder mengutarakan, kepindahannya ke Qatar yang tidak diduga-duga itu semata-mata demi mendapat kesempatan bermain. Di Nice, dia memang lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan ketimbang merumput dalam pertandingan resmi.

"Sejujurnya, pilihan saya untuk ke sini (Qatar) adalah untuk bermain sepak bola," ujar Sneijder seperti dikutip BolaSport.com dari Football Oranje.

(Baca juga: Xavi Hernandez Kecewa Banyak Pelatih yang Tak Ikuti Gaya Permainan Pep Guardiola)

"Ada spekulasi bahwa saya akan ke Amerika Serikat, China, atau yang lain tetapi saya tidak pernah baca ada yang bilang saya akan ke Qatar."

Tercatat, Sneijder hanya bermain lima kali di Liga Perancis sejak bergulirnya musim 2017-2018. Demi kesempatan bermain bersama Al-Gharafa itu juga Sneijder rela menolak berbagai tawaran yang datang.

"Tentu ada berbagai tawaran yang datang dari mana-mana," pungkas pria asal Belanda itu.

Saat ini, Sneijder memiliki misi untuk mendongkrak posisi Al-Gharafa yang masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga Qatar. Al-Gharafa kini duduk di posisi ketujuh dari 12 tim kontestan dengan koleksi 11 poin yang diraih dari 11 laga. (Aulli Reza Atmam)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X