Kedatangan Coutinho Bisa Akhiri Perburuan Gelar La Liga Lebih Cepat - Kompas.com

Kedatangan Coutinho Bisa Akhiri Perburuan Gelar La Liga Lebih Cepat

Kompas.com - 09/01/2018, 08:08 WIB
Diego Simeone (kiri) memeluk Luis Enrique setelah duel antara Barcelona dan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).LLUIS GENE/AFP Diego Simeone (kiri) memeluk Luis Enrique setelah duel antara Barcelona dan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai bahwa kedatangan Philippe Coutinho ke FC Barcelona bisa mempengaruhi perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Coutinho resmi pindah ke Barcelona pada Senin (8/1/2018) dengan banderol yang dikabarkan mencapai 160 juta euro (Rp 2,5 triliun).

Saat ini, El Barca memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico yang menempati peringkat kedua.

Baca juga : Ivan Rakitic Kritik Nilai Transfer Coutinho

Simeone pun menilai kedatangan Coutinho bakal meningkatkan kekuatan Barcelona dan memuluskan langkah mereka menuju tangga gelar juara kompetisi domestik.

"Tentu itu merupakan hal yang bagus. Kedatangan Coutinho bisa membuat La Liga lebih kuat meskipun dia tak bisa bermain di Liga Champions," kata Simeone seperti dilansir Bolasport.com dari Fourfourtwo.

"Dengan keunggulan Barcelona di papan klasemen saat ini, hal itu (kedatangan Coutinho) merupakan langkah yang sangat penting untuk mereka," tutur dia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Simeone turut membahas tentang pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Lleida, Selasa (9/1/2018).

Pada laga pertama yang berlangsung pekan lalu, Atletico sukses mengalahkan Lleida dengan kedudukan telak 4-0.

Baca juga : Hasil Copa del Rey, Diego Costa Langsung Cetak Gol untuk Atletico

Sejumlah pilar utama Atletico, seperti Antoine Griezmann, Diego Godin, Jan Oblak, Koke, Sime Vrsaljko, Saul Niguez, Jose Gimenez dan Thomas Partey rencananya bakal diistirahatkan.

Hal itu bakal dimanfaatkan Simeone untuk memberikan kesempatan kepada Vitolo yang baru saja datang dari masa peminjamannya di Las Palmas.

Selain itu, Simeone juga berkesempatan untuk memainkan Diego Costa karena pemain kelahiran Brasil itu bakal absen pada partai La Liga kontra Eibar pada Sabtu nanti.

"Kedatangan sejumlah pemain penting, seperti mereka yang datang pada bursa transfer Januari ini, dapat membantu tim ini. Semua orang pasti menyadari hal itu," ucap Simeone.



EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X