Conte Ingin Bantu Barkley Tembus Timnas Inggris di Piala Dunia

Kompas.com - 09/01/2018, 06:00 WIB
Chelsea rekrut gelandang muda Inggris asal Everton, Ross Barkley, pada Jumat (5/1/2018).Twitter @ChelseaFC Chelsea rekrut gelandang muda Inggris asal Everton, Ross Barkley, pada Jumat (5/1/2018).

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan bahwa dia siap membantu sang pemain baru, Ross Barkley, untuk tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia bersama tim nasional (timnas) Inggris.

Chelsea resmi mendatangkan Barkley dari Everton pada awal jendela transfer musim dingin 2018 dengan harga 15 juta pounds (sekitar Rp 273 miliar).

Pembelian ini cukup mengherankan dan dianggap sebagai perjudian dari Chelsea.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Barkley sudah tidak pernah lagi bermain sejak awal musim 2017-2018 lantaran cedera hamstring.

Baca juga : Gabung ke Chelsea, Ross Barkley Pakai Nomor Punggung Frank Lampard

Meski demikian, Conte meyakini dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki Barkley.

Bahkan, manajer asal Italia berusia 48 tahun itu berniat untuk membuat Barkley kembali terpilih masuk ke timnas Inggris untuk berlaga pada Piala Dunia 2018.

"Kami masih memiliki waktu selama lima bulan untuk menunjukkan bahwa dia layak mendapat panggilan masuk ke tim nasional untuk Piala Dunia," kata Conte yang dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya sangat berharap dia bisa mendapatkan panggilan tersebut karena itu artinya dia akan bermain dengan sangat baik bersama kami," tuturnya.

Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (9/12/2017).AFP/IAN KINGTON Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (9/12/2017).

Barkley yang telah menandatangani kontrak 5,5 tahun bersama Chelsea telah ikut berlatih di pusat pelatihan tim di Cobham pada Sabtu (8/1/2018).

Conte sadar bahwa fokus utama dia bersama Barkley adalah mengembalikan kebugaran fisik sang pemain.

Mengacu pada target itulah, Conte enggan memberi kepastian kapan pemain berusia 24 tahun itu akan siap untuk menjalani debut bersama Chelsea.

"Penting bagi saya untuk memperhatikan dia demi memahami seperti apa kondisi fisiknya. Harapan saya adalah bisa segera menggunakan tenaga dari pemain ini dalam waktu dekat," ucap Conte. (Verdi Hendrawan)



EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport

Close Ads X