Kompas.com - 07/01/2018, 15:44 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kiri), membantu memasang ban kapten ke lengan Dendi Santoso dalam laga ujicoba melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (04/01/2017) sore. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPelatih Arema FC, Joko Susilo (kiri), membantu memasang ban kapten ke lengan Dendi Santoso dalam laga ujicoba melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (04/01/2017) sore.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Arema FC memiliki kapten baru untuk kompetisi musim 2018. Posisi kapten klub berjulukan Singo Edan dipercayakan kepada Dendi Santoso.

Kepercayaan yang diberikan kepada Dendi disambut baik oleh sang istri, Vivi Santoso. Dia senang dengan tugas baru yang diemban sang suami.

Arema FC melakoni uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Kamis (4/1/2018). Laga tersebut jadi momen dilantiknya Dendi Santoso sebagai kapten baru Arema FC.

Pada musim 2017, kapten Arema FC dijabat oleh Johan Ahmad Alfarizi.

"Awalnya, saya kaget juga begitu dapat kabar seperti itu. Tetapi, saya tetap bersyukur dan alhamdulillah, ini adalah amanah,” ujar Vivi kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Gabung Latihan Madura United, Greg Nwokolo Belum Fit 100 Persen)

Pemilihan Dendi sebagai kapten Arema FC sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Pemain berusia 27 tahun merupakan sosok yang loyal bersama klub kebanggaan Aremania ini.

Sepanjang karier profesionalnya, Dendi selama memperkuat Arema. Dendi bahkan sudah bermain untuk Arema sejak level junior.

Dia adalah jebolan Arema junior pada 2007, yang sukses menjadi juara Piala Soeratin U-18. Dendi satu angkatan dengan Johan Alfarizi dan Sunarto.

Setelah Dendi ditunjuk sebagai kapten Arema FC musim 2018, Vivi memastikan bahwa dia akan lebih sering memberi dukungan langsung. Seperti musim-musim sebelumnya, Vivi akan hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang setiap kali Arema berlaga.

(Baca Juga: Cristian Gonzales Siap Bela Indonesia Selection Vs Islandia)

"Insya Allah tidak ada yang berubah dari sebelum jadi kapten. Saya juga akan memberikan dukungan langsung ke stadion," tutur Vivi.

"Dari awal pacaran juga sudah nribun. Kalau tidak salah sejak tahun 2009 akhir, saya sudah  sering ke stadion,” katanya.

Selain dukungan langsung, ibu satu anak tersebut juga akan memberikan dukungan dalam bentuk lain. Dukungan tersebut yakni doa. Bagi Vivi, itu adalah dukungan paling mujarab yang bisa diberikan kepada Dendi.

"Dukungan doa adalah yang paling utama. Saya juga selalu mendukung Dendi di dalam setiap fase perjalanan kariernya,” tutur Vivi. (Suci Rahayu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.