Kompas.com - 06/01/2018, 10:52 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Kick-off Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar pada 16 Januari 2018. Persib Bandung ditunjuk panitia pelaksana (OC) Piala Presiden 2018 sebagai tuan rumah untuk turnamen pramusim ini. 

Ketua OC Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan, melalui surat bernomor 003/OC-PP2018/I/2018, menulis, kick-off Piala Presiden rencananya digelar 16 Januari 2018. Persib diharapkan segera mempersiapkan segala kebutuhannya.

"Hal-hal lain terkait hak dan kewajiban sebagai tuan rumah serta jadwal pertandingan akan disampaikan dalam surat tersendiri. Agar kemudian Persib melakukan koordinasi dengan pihak terkait supaya pelaksanaan babak penyisihan di Bandung dapat berjalan baik dan lancar," kata Berlinton dalam surat tertanggal, Jakarta 5 Januari 2017.

Pada musim 2015 dan 2017, Bandung juga menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau Stadion Si Jalak Harupat, bisa menjadi tempat berlangsungnya pertandingan nantinya.

Sebelumnya, General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi mengenai stadion yang akan digunakan untuk Piala Presiden 2018. Menurut Budi, dua stadion itu memang telah menjadi pertimbangan. 

"Yang pasti Persib itu salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018, kami baru sebatas koordinasi dengan pihak-pihak stadion salah satunya GBLA dengan Jalak Harupat," ujar Budi Bram di Kantor PT PBB, Kamis (4/1/2018).

Kedua stadion tersebut dinilai paling siap untuk menggelar pertandingan besar. Namun, ia belum berani memastikan seperti apa kedepannya.

Kendati demikian, salah satu kendala yang akan muncul ialah rencana renovasi kedua stadion tersebut. GBLA dan SJH saat ini ini diproyeksikan untuk menggelar ajang Asian Games tahun depan.

"Memang itu menjadi salah satu kendala, tetapi kami juga tidak tahu sampai saat ini belum tahu kapan itu dimulainya," ujar Budi Bram. 

"Kalau memang masih diberi kesempatan untuk menggelar Piala Presiden ya mudah mudahan salah satu stadion itu bisa digunakan," tuturnya melanjutkan.

Piala Presiden sudah digelar dua kali, yakni pada 2015 dan 2017. Pada 2015, Persib Bandung tampil sebagai kampiun. 

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.