Gabung ke Chelsea, Ross Barkley Pakai Nomor Punggung Frank Lampard

Kompas.com - 06/01/2018, 04:54 WIB
Chelsea rekrut gelandang muda Inggris asal Everton, Ross Barkley, pada Jumat (5/1/2018).Twitter @ChelseaFC Chelsea rekrut gelandang muda Inggris asal Everton, Ross Barkley, pada Jumat (5/1/2018).

LONDON, KOMPAS.com -  Ross Barkley resmi bergabung ke Chelsea pada Jumat (5/1/2018). Mantan gelandang Everton itu akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 8, yang selama ini identik dengan Frank Lampard. 

Bersama Chelsea, pemain berusia 24 tahun itu juga tidak kehilangan nomor punggung yang selama ini ia gunakan bersama Everton, yaitu 8.

Keberhasilan transfer ini disambut gembira oleh Barkley yang sudah lama ingin meninggalkan Everton.

"Saya sangat girang, fokus, dan bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini. Bisa mendapatkan awal yang baru di klub baru seperti Chelsea, sebuah hal yang sulit dipercaya bagi saya," ucap Barkley seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.

"Saya fokus untuk melanjutkan apa yang sudah tidak bisa saya lakukan sejak akhir musim lalu dan berharap bisa meningkatkan kemampuan serta mencetak banyak gol di dalam permainan saya," tuturnya.

(Baca Juga: Antonio Conte: Jose Mourinho Sudah Pikun)

Ross Barkley telah setuju menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Chelsea. Situs resmi Chelsea tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang telah mereka kucurkan untuk mendatangkan Barkley dari Everton.

Namun sebelum transfer ini diresmikan, media-media Inggris sudah menyebut bahwa Chelsea telah rela menggelontorkan dana sebesar 15 juta pounds (sekitar Rp 273 miliar).

Harga jual Barkley turun drastis jika dibandingkan dengan beberapa bursa transfer sebelumnya. Hal itu dikarenakan kontrak gelandang tim nasional Inggris itu bakal segera habis pada akhir musim 2017-2018.

Penurunan nilai jual ini juga dipengaruhi oleh cedera hamstring yang dialami Barkley sejak 14 Agustus hingga 26 Desember 2017. (Verdi Hendrawan) 



EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport

Close Ads X