Kompas.com - 05/01/2018, 14:46 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (tengah), berteriak dari kursinya setelah diusir dari lapangan pertandingan oleh wasit Neil Swarbrick dalam pertandingan Premier League melawan Swansea City di Stamford Bridge, London, Rabu (29/11/2017). ADRIAN DENNIS/AFPManajer Chelsea, Antonio Conte (tengah), berteriak dari kursinya setelah diusir dari lapangan pertandingan oleh wasit Neil Swarbrick dalam pertandingan Premier League melawan Swansea City di Stamford Bridge, London, Rabu (29/11/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Antonio Conte punya cara jitu untuk meredam emosinya yang meledak-ledak. Dia melakukan yoga! 

Antonio Conte memang dikenal sebagai sosok yang hiperaktif. Saat berada di pinggir lapangan, nakhoda berumur 48 tahun itu kerap memperlihatkan emosinya dengan membentak seseorang atau berjingkrak kegirangan.

Conte pun memilih yoga sebagai solusi untuk mengatur emosinya.

"Saya sangat tertarik dengan yoga. Saya juga membaca buku yang berkaitan dengan olahraga tersebut," ucap sang pelatih seperti dikutip Bolasport.com dari AS.

(Baca juga: Barcelona Awali 2018 Tanpa Lionel Messi)

Dengan yoga, Conte berharap bisa menjadi pribadi yang lebih kalem.

"Saat tua nanti, mungkin saya harus mulai lebih tenang dan hanya duduk di sepanjang pertandingan," kata eks pelatih Juventus itu.

Conte memperoleh medali juara Liga Inggris pada 2016-2017 atau musim perdananya bersama Chelsea.

Sementara itu, pada 2017-2018, The Blues asuhan Conte bertengger di peringkat ketiga klasemen setelah melewati 22 pertandingan. (Ade Jayadireja) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.