Pemain Muda Seharga Rp 1,7 Triliun Barcelona Masih Butuh Waktu

Kompas.com - 05/01/2018, 13:53 WIB
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mencoba melewati para pemain bertahan Celta Vigo pada laga Copa del Rey di Balaidos, Kamis (4/1/2018). AFP/Miguel RiopaPenyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mencoba melewati para pemain bertahan Celta Vigo pada laga Copa del Rey di Balaidos, Kamis (4/1/2018).
EditorJalu Wisnu Wirajati

VIGO, KOMPAS.com -  Ousmane Dembele telah kembali dari cedera. Namun, pemain yang dibeli Barcelona seharga 105 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun itu masih butuh waktu untuk kembali menemukan performa terbaik. 

Laga FC Barcelona kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos, Kamis (4/1/2018) malam atau Jumat dini hari WIB, diwarnai comeback Ousmane Dembele.

Barcelona pulang dengan skor imbang 1-1 dalam partai pertama babak 16 besar Copa del Rey ini. Gol striker muda Barca, Jose Arnaiz, dibalas oleh pemain Celta, Pione Sisto.

Ousmane Dembele baru kebagian main 20 menit terakhir laga. Mantan pemain Borussia Dortmund itu  masuk menggantikan posisi Arnaiz.

Laga ini merupakan penampilan perdana Dembele sejak dilanda cedera sobek hamstring pada September lalu atau 111 hari silam. 

(Baca Juga: Hasil Lengkap Copa del Rey - Wakil Barcelona Gagal Menang, Klub Madrid Berjaya)

Sepanjang permainan, Dembele pun belum menggeber tenaganya penuh.  Menurut data ESPNFC , pemuda 20 tahun itu hanya melepaskan satu tembakan yang tepat ke sasaran.

Dia sempat menunjukkan keberanian melakukan dua kali duel dengan pemain lawan, tetapi semuanya gagal dimenangi.

Pelatih Ernesto Valverde memang menaruh Dembele sebagai penyerang tengah agar tak terlalu terlibat dalam aksi bertahan.

Dia harus sabar dan yakin Dembele memang belum siap tampil sebagai starter atau sejak awal laga.

(Baca Juga: 5 Pemain dengan Nama Belakang Dembele, Nomor Terakhir Bocah Ajaib 14 Tahun)

"Karena ini partai pertamanya setelah hampir empat bulan absen, saya memilih Dembele dalam posisi yang dapat membiasakan dirinya terlibat pertandingan secara bertahap," kata Valverde, dikutip BolaSport.com dari SPORT.es(Beri Bagja)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X