Kompas.com - 03/01/2018, 06:26 WIB
Jack Wilshere mencoba lepas dari penjagaan Jake Livemore pada pertandingan West Brom vs Arsenal di Stadion The Hawthorns, Minggu (31/12/2017). Laga ini merupakan partai ke-811 Arsene Wenger di Premier League. AFP/Paul EllisJack Wilshere mencoba lepas dari penjagaan Jake Livemore pada pertandingan West Brom vs Arsenal di Stadion The Hawthorns, Minggu (31/12/2017). Laga ini merupakan partai ke-811 Arsene Wenger di Premier League.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, harus berhadapan dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait kritikannya kepada wasit pascalaga Arsenal kontra West Bromwich Albion.

Wenger terancam mendapatkan sanksi karena diduga melontarkan protes keras seusai laga pekan ke-21 Liga Inggris tersebut.

Baca juga : Soal Kabar Transfer Alexis Sanchez, Wenger Tak Gusar

Dia menuduh ada alasan tersebunyi di balik penalti yang diberikan kepada tim lawan.

"Saya sama sekali tidak senang dengan adanya gerakan yang wasit lakukan untuk menunjukkan mengapa dia memberikan penalti," ucap Wenger dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Hal itu sama sekali tidak sesuai dengan apa yang terjadi," ucap sang pelatih menambahkan.

Pada laga tersebut, Arsenal menorehkan keunggulan 1-0 berkat gol bunuh diri James McClean pada menit ke-83.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, harapan Arsenal untuk menang pupus setelah wasit Mike Dean menghadiahi penalti kepada West Brom saat pengujung laga. 

Wasit memberikan penalti kepada West Brom karena bek Arsenal, Calum Chambers, dianggap melakukan handsball di kotak terlarang.

Jay Rodriguez pun tak membuang kesempatan tersebut. Ia menjebol gawang Arsenal pada menit ke-89 dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Wenger Bikin Rekor tetapi Arsenal Tertahan

Akibat komentar pedasnya soal kepemimpinan wasit, Wenger harus merespon dakwaan FA paling lambat Jumat pukul 18.00 waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Jika tidak melakukan respons, Wenger berpotensi mendapatkan hukuman yang lebih berat.

Pada Januari 2017, Wenger pernah diberi larangan mendampingi empat pertandingan Arsenal oleh FA.

Sang pelatih dinyatakan bersalah setelah terlibat insiden dengan ofisial pertandingan, Anthony Taylor, saat pertandingan Liga Inggris melawan Burnley. (Aditya Fahmi Nurwahid)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.