Kompas.com - 03/01/2018, 05:46 WIB
Timothy Castagne merayakan gol Atalanta ke gawang Napoli pada perempat final Coppa Italia di Stadion San Paolo, Selasa (2/1/2018). Twitter @Atalanta_BCTimothy Castagne merayakan gol Atalanta ke gawang Napoli pada perempat final Coppa Italia di Stadion San Paolo, Selasa (2/1/2018).
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPOLI, KOMPAS.com - Pemuncak klasemen sementara Serie A - kasta teratas Liga Italia, Napoli, tersisih di perempat final Coppa Italia oleh Atalanta.

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Paolo, Napoli kalah 1-2 dari Atalanta, Selasa (2/1/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol tim tamu pada laga tersebut dicetak oleh Timoty Castagne pada menit ke-50 dan Papu Gomes pada menit ke-81. Napoli hanya bisa membalas lewat Dries Mertens pada menit ke-84.

"Adalah hal fantastis melangkah ke semifinal Coppa Italia dengan meraih kemenangan di kandang Napoli," kata Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta kepada Rai Sport.

"Kami pantas menang pada laga ini karena punya peluang lebih bagus dan membuat Napoli sulit mengembangkan permainan," tuturnya lagi.

Atalanta melangkah ke semifinal dan menunggu pemenang antara Juventus dan Torino. Derbi Turin di perempat final Coppa Italia itu akan dilangsungkan pada Rabu (3/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Semifinal Coppa Italia lain akan mempertemukan AC Milan dan Lazio. Berbeda dengan fase-fase lainnya, semifinal akan menggunakan sistem kandang dan tandang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X