Kompas.com - 02/01/2018, 07:06 WIB
Paul Pogba dan Jesse Lingard merayakan gol Manchester United ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Goodison Park, Senin (1/1/2018). AFP/Paul EllisPaul Pogba dan Jesse Lingard merayakan gol Manchester United ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Goodison Park, Senin (1/1/2018).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kemenangan atas Everton memutus tren minor Manchester United yang sebelumnya tiga kali beruntun mendapatkan hasil imbang. Gelandang Paul Pogba dan Jesse Lingard pun gembira.

Manchester United menang 2-0 pada pertandingan pekan ke-22 Premier League—kasta teratas Liga Inggris—di Stadion Goodison Park. Dua gol tim tamu dicetak oleh Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Kegembiraan dirasakan Lingard. Dia senang diberi keleluasaan oleh Pelatih Jose Mourinho untuk melakukan tusukan kendati ditempatkan sebagai pemain sayap kiri.

"Bermain di sebelah kiri, manajer telah memberi saya izin untuk bermain memotong ke dalam," kata Lingard kepada Sky Sports.

Gol Lingard dan Martial itu tercipta berkat asis Paul Pogba. Dia pun puas akhirnya Manchester United meraih hasil positif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini adalah pertandingan pertama tahun ini dan kami memulainya dengan kemenangan. Ini positif," ucapnya. 

Pogba mengakui bahwa timnya tak kehilangan rasa percaya diri kendati pada babak pertama tak ada gol yang tercipta.

"Kami yakin bisa mencetak gol pada paruh babak. Kami percaya akan hal itu. Kami hanya harus bekerja keras," kata Pogba.

Baca juga: Harapan Pogba pada Hari Pertama 2018

"(Liga Inggris) baru setengah jalan sepanjang musim dan kami harus memiliki mental juara," tutur Lingard.

Kemenangan tersebut membuat Man United naik satu anak tangga ke posisi kedua dengan koleksi 47 poin. Setan Merah menggusur Chelsea yang baru akan bermain melawan Arsenal pada 4 Januari 2018.

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.