Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Gabung, Van Dijk Tak Sabar Bela Liverpool

Kompas.com - 01/01/2018, 18:31 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Virgil van Dijk resmi menjadi pemain baru Liverpool pada hari pertama bursa transrer musim dingin 2018, Senin (1/1/2018) sore WIB.

Virgil van Dijk merupakan bek termahal dunia dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). Kesepakatan transfer dengan Southampton terjadi per 27 Desember lalu.

"Saya senang bergabung dengan klub ini dan tak sabar untuk memulai. Saya suka dengan segalanya, kultur, pemain, hingga pelatih menjadikan klub ini spesial," ujar Van Dijk di situs resmi klub.

"Dengan sejarah klub dan segala di sekitarnya, saya menilai Liverpool adalah tempat yang cocok buat saya dan keluarga," tutur mantan pemain Willem II itu.

Baca juga : Klopp Minta Penggemar Liverpool Tak Fokus kepada Harga Van Dijk

Van Dijk mengaku tak sabar untuk bisa bertanding dan berseragam Liverpool, apalagi bermain di kandang sendiri. Dia juga berjanji akan memberikan yang terbaik bagi klub barunya itu.

"Anfield adalah stadion yang fantastis dan menjadi rumah saya saat ini. Akan menjadi hal spesial bagi saya, terutama ketika melakoni pertandingan antarklub Eropa," ucap dia.

"Seperti semua pemain, saya ingin memenangi trofi bersama klub ini. Saya kira, tim saat ini sudah menunjukkan progres dan kian dekat (dalam persaingan juara)," katanya melanjutkan.

Van Dijk datang dengan status bek termahal di dunia. Namun, dia belum bisa langsung dimainkan pada laga awal tahun melawan Burnley.

Proses transfer Van Dijk belum rampung sepenuhnya. Dia baru akan bisa berseragam The Reds pada pertandingan Piala FA, akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com