Kompas.com - 30/12/2017, 08:11 WIB
Eden Hazard dibayang-bayangi Maya Yoshida saat Chelsea menjamu Southampton pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/12/2017). AFP/Adrian DennisEden Hazard dibayang-bayangi Maya Yoshida saat Chelsea menjamu Southampton pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/12/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Thibaut Coutois dan Eden Hazard merupakan dua pemain yang berstatus takkan dijual oleh Chelsea. Manajer Antonio Conte tak berniat melepas mereka sekalipun mendapat tawaran selangit. 

Dalam beberapa pekan terakhir, isu hengkangnya Courtois dan Hazard tengah ramai beredar. Courtois dihubung-hubungkan dengan Real Madrid yang saat ini tengah mencari kiper terbaik sebagai penantang ataupun pengganti Keylor Navas.

Sedangkan rumor kepergian Hazard memanas karena ucapan Thierry Hazard. Ayah pemain andalan Chelsea itu mengatakan bahwa anaknya telah menolak memperpanjang kontrak yang diajukan manajemen klub.

Kondisi ini membuat Conte angkat bicara dan mengatakan bahwa dua pemain tersebut sangat penting bagi Chelsea dan harus dipertahankan oleh klub dengan segala cara.

(Baca Juga: Begini Tanggapan Pep Guardiola Soal Megatransfer Liverpool, Sama dengan Jose Mourinho?)

"Anda berbicara tentang dua pemain penting di tim kami. Mereka sangat penting untuk melanjutkan gaya permainan kami, terutama ambisi untuk terus bersaing meraih gelar," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penting bagi kami untuk terus mencoba memperbaiki tim dengan memperkuat skuad, bukan dengan menjual pemain terbaik," katanya.

Di antara kedua pemain itu, Courtois dirumorkan sebagai sosok yang paling berhasrat hengkang dari Chelsea. Hal ini disebabkan oleh kepentingan pribadi sang kiper berusia 25 tahun itu untuk bisa lebih dekat dengan keluarga.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016.GLYN KIRK/AFP Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016.

"Saya tidak tahu tentang masalah ini. Bila Anda telah bergabung dengan klub hebat dan memercayai proyek yang ada, Anda seharusnya tetap bertahan. Saya pikir keluarga tidak akan menjadi masalah," tutur Conte.

"Semua ini adalah percakapan pribadi antara pemain, agen, dan klub. Jika Anda bertanya kepada saya, tentunya saya berharap dia akan tetap bertahan," ujarnya.

Nilai pasar Courtois saat ini ditaksir oleh Transfermarkt sebesar 40 juta euro. Nilai jual Hazard lebih tinggi, 75 juta euro. 

Mengingat harga transfer pemain menggila, nilai jual dua pemain itu bisa menggelembung 2-3 kali lipat. (Verdi Hendrawan) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.