Bahas Evan Dimas dan Ilham, Presiden Selangor FA Akan Bertemu PSSI

Kompas.com - 28/12/2017, 18:20 WIB
Eks pemain Bhayangkara FC Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menandatangani kontrak selama semusim di Selangor FA. INSTAGRAM/EVAN DIMASEks pemain Bhayangkara FC Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menandatangani kontrak selama semusim di Selangor FA.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Presiden Selangor FA, Datuk Seri Subahan, dikabarkan akan segera berdiskusi dengan PSSI untuk memastikan nasib dari Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn

Kedua pemain timnas U-23 Indonesia itu sampai saat ini masih belum jelas untuk bergabung dengan Selangor FA.

Evan Dimas dan Ilham Udin sejatinya sudah melakukan tanda tangan kontrak bersama dengan Selangor FA untuk kompetisi musim 2018.

Namun, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melarang mantan pemain Bhayangkara FC itu bermain di klub Malaysia.

Baca juga : Soal Evan Dimas, PSSI Komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia

Alasan Edy disebabkan dia takut Selangor FA tidak melepas Evan Dimas dan Ilham Udin untuk pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia dan pertandingan Asian Games 2018.

Sebab, Asian Games 2018 bukan merupakan agenda FIFA dan klub tidak diwajibkan untuk melepaskan pemain mereka ke ajang tersebut.

Manajer Selangor FA, Datuk Abdul Rauf Ahmad, mengatakan bahwa Subahan sedang berdiskusi dengan PSSI untuk mendapatkan izin agar Evan Dimas dan Ilham Udin bisa segera bergabung dengan klub berjulukan The Reds Giant.

Sebab, kompetisi di Malaysia akan dimulai pada Februari 2018 dan Selangor FA sudah memulai sesi latihan sejak pertengahan Desember 2017.

"Kami sedang diskusi dengan PSSI dan presiden kami dapat bertemu dengan Ketua Umum PSSI untuk mendapatkan solusinya," kata Rauf Ahmad seperti dikutip BolaSport.com dari Goal Malaysia.

"Para pemain telah menandatangani kontrak secara resmi dengan kami dan kegagalan mereka untuk bergabung dengan kami dapat menimbulkan tindakan yang sebenarnya tidak ingin kami lakukan," ucap Rauf Ahmad menambahkan.

Lebih lanjut, Rauf Ahmad menambahkan bahwa apabila Evan Dimas dan Ilham Udin batal ke Selangor FA, tentunya akan ada sebuah hukuman sesuai peraturan FIFA.

Proses keterlambatan Evan Dimas dan Ilham Udin sangat mengganggu persiapan Selangor FA.

"Jika tindakan diambil sesuai peraturan FIFA, ini akan mengganggu rencana kami dan juga mengganggu karier dua pemain itu," kata Rauf Ahmad.

"Saya yakin diskusi akan menghasilkan solusi damai," kata Rauf. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X