Carragher Bicara Alasan Van Dijk Pilih Liverpool daripada Man City

Kompas.com - 28/12/2017, 13:47 WIB
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.OLLY GREENWOOD/AFP Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.

KOMPAS.com - Liverpool telah mengonfirmasi transfer Virgil van Dijk melalui situs resminya.

Dilaporkan bahwa pesepak bola asal Belanda ini didatangkan dengan "mahar" 75 juta poundsterling dan resmi menjadi bek termahal di dunia.

Menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, bermain di tim utama adalah salah satu faktor di balik keputusan Van Dijk memilih Liverpool ketimbang Manchester City.

Saat ini, lima dari 10 bek termahal adalah pemain Man City. Carragher yakin bahwa Van Dijk ingin menghindari "berjubelnya" bek-bek Man City dan menjadi pemain utama di Liverpool.

"Ada banyak perbincangan bahwa Man City akan merekrutnya. Saya pikir Man City akan benar-benar menginginkannnya, ia adalah pengganti natural untuk Vincent Kompany dan bisa bermain untuk 7 atau 8 tahun lagi," ujar Carragher dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Baca juga : Virgil van Dijk dan Pemain Southampton yang Pindah ke Liverpool

"Namun, mereka masih punya bek tengah andal, Otamendi, John Stones. Sementara itu, di Liverpool, tak bakal dimungkiri, ia menjadi pilihan utama Juergen Klopp," ujarnya.

Van Dijk akan pindah ke Liverpool per 1 Januari 2018. Namun, Carragher berpikir ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan klub barunya.

Saat ditanyai soal kemungkinan Liverpool bisa menembus empat besar, Carragher menjawab," Ya, akan lebih mungkin karena mereka kini punya lini pertahanan lebih baik daripada sebelumnya," ucap dia. (Bagas Reza Murti)



EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport

Close Ads X