Kompas.com - 27/12/2017, 06:56 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (9/12/2017). AFP/IAN KINGTONEkspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (9/12/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Penampilan apik pada babak kedua menjadi kunci kemenangan Chelsea atas Brighton & Hove Albion pada pertandingan boxing day Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Selasa (26/12/2017). Demikian dikatakan Antonio Conte

Chelsea menang 2-0 pada laga pekan ke-20 tersebut. Dua gol kemenangan Chelsea baru tercipta pada babak kedua melalui Alvaro Morata (46') dan Marcos Alonso (60').

Conte menyatakan bahwa selain tercipta dua gol, penampilan para anak asuhnya lebih baik pada babak kedua.

"Pada babak pertama kami memiliki kesempatan yang tepat untuk mencetak gol namun tidak berhasil menyelesaikannya. Hal itu menjadi sulit karena lawan Anda bertahan dengan 10 pemain di belakang," ujar Conte dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: VIDEO - Pahlawan Chelsea di Liga Champions 2011-2012 Ini Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Real Sociedad)

"Pada babak kedua kami sangat stabil dan menciptakan banyak peluang. Performa bagus dengan intensitas bagus," ucapnya memuji.

Meski meraih hasil lebih baik, pelatih asal Italia itu menilai permainan Chelsea sejatinya sama dengan kala melawan Everton. Pada laga pekan ke-19 tersebut, Chelsea ditahan imbang 0-0 oleh The Toffees.

"Ini performa yang sama melawan Everton - melawan Everton kami menunjukkan 25 kali tembakan ke gawang lawan tetapi hari ini kami mencetak dua gol. Kami berada dalam momen bagus dan terus melanjutkannya," tutur Conte.

Dengan hasil ini Chelsea memangkas jarak dari tiga mnejadi satu poin dengan Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen. Hal tersebut terjadi setelah Setan Merah hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Burnley pada hari yang sama.(Kautsar Restu) 

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.