Kompas.com - 27/12/2017, 06:27 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku takjub dengan performa impresif striker andalannya, Harry Kane.

Kane mencetak tiga gol ke gawang Southampton dan mengantarkan timnya menang 5-2 di Stadion Wembley, London, Selasa (26/12/2017).

Baca juga : Spurs Lanjutkan Rekor Positif pada Laga Boxing Day

Pujian untuk Kane pun meluncur dari berbagai pihak, termasuk sang pelatih yang sangat mengapresiasi penampilan striker 24 tahun tersebut

"Rasanya saya sudah mengatakan segalanya. Nama Harry Kane sudah sejajar dengan para pemain terbaik dunia," kata Pochettino seperti dilansir dari BBC.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak hat-trick pada pertandingan Premier League melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/12/2017).AFP/Lindsey Parnaby Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak hat-trick pada pertandingan Premier League melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/12/2017).

"Selamat untuk Harry Kane dan tim, karena mereka juga membantu," ujarnya menambahkan.

Selain mengantarkan Spurs menang, Kane juga sukses mengalahkan catatan Alan Shearer sebagai pemain terproduktif di Liga Inggris.

Pochettino mengaku tak terkejut dengan pencapaian Kane tersebut.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Tandukan Morata dan Alonso Menangkan Chelsea

"Kami melihat bagaimana Kane berlatih. Dia punya tekad kuat dan sikap profesional. Hal itu berdampak positif. Dia contoh yang baik," tuturnya. 

Selain memecahkan rekor Shearer, Kane juga melengkapi torehannya sepanjang tahun kalendar 2017 menjadi 56 gol dari 50 laga bagi Tottenham Hotspur di semua ajang.

Jumlah fantastis ini akhirnya mematahkan tujuh tahun dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di kancah sepak bola Eropa. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.