Kompas.com - 27/12/2017, 00:02 WIB
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (merah) melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Burnley pada lanjutan laga Liga Inggris, Selasa (26/12/2017). Lindsey Parnaby/AFPPemain Manchester United, Jesse Lingard (merah) melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Burnley pada lanjutan laga Liga Inggris, Selasa (26/12/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manchester United dipaksa bermain imbang 2-2 di kandang sendiri saat menghadapi Burnley pada lanjutan laga Liga Inggris, Selasa (26/12/2017).

Bermain pada tradisi Boxing Day di Old Trafford, pasukan Jose Mourinho itu susah payah dalam menyamakan kedudukan.

Manchester United sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu karena gol dari Ashley Barnes pada menit ketiga dan Steven Defour (36').

Adapun gol penyama kedudukan Manchester United dicetak oleh "sang penyelamat" Jesse Lingard pada menit ke-53 dan pada pengujung waktu normal, yakni pada menit ke-90.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Rekor Harry Kane Warnai Kemenangan Telak Tottenham

Dalam laga ini, Mourinho menurunkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic secara bersamaan sebagai starter. Ibrahimovic bermain di belakang Lukaku, alias menempati posisi nomor 10.

Pada awal laga, Burnley langsung membuat publik Old Trafford terdiam saat Ashley Barnes berhasil menggetarkan jala David De Gea pada menit ketiga.

Barnes berhasil memanfaatkan umpan dari Kevin Long. Skor pun berubah 0-1 untuk tim tamu, Burnley.

Tak lama setelah mencetak gol, Barnes mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Paul Pogba.

Tertinggal, Man United terus meningkatkan serangan. Beberapa kali usaha Rashford, Ibrahimovic, dan Lukaku berhasil dimentahkan barisan pertahanan Burnley.

Rashford sempat berakselerasi dan melewati beberapa pemain Burnley, tetapi usahanya masih belum berhasil membobol gawang lawan yang dijaga Nick Pope.

Para pemain Burnley merayakan gol yang dicetak Ashley Barnes ke gawang Manchester United pada lanjutan laga Liga Inggris, Selasa (26/12/2017).Lindsey Parnaby/AFP Para pemain Burnley merayakan gol yang dicetak Ashley Barnes ke gawang Manchester United pada lanjutan laga Liga Inggris, Selasa (26/12/2017).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.