Kompas.com - 26/12/2017, 21:09 WIB
Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. SpursOfficialHarry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Gol Harry Kane ke gawang Southampton pada menit ke-22 sudah cukup untuk membuat penyerang Tottenham Hotspur itu memecahkan rekor eks pemain Newcastle United, Alan Shearer.

Gol pada menit ke-22 itu sukses membawa Spurs unggul 1-0 atas Soutampton, serta menggenapkan koleksi gol Harry Kane menjadi 37 sepanjang 2017.

Baca juga : Harry Kane Tak Ambisius Pecahkan Rekor Alan Shearer

Dengan demikian, Kane resmi menjadi penyerang tersubur Liga Inggris selama satu tahun, melampaui catatan Shearer yang terjadi pada 1995.

Alan Shearer pun turut gembira dengan pencapaian juniornya, seperti yang dia tulis di akun Twitter pribadinya.

"Kau menjalani tahun 2017 yang luar biasa, @HKane. Kau layak memegang gelar pemain dengan gol terbanyak di Liga Inggris dalam setahun. Selamat dan pertahankan kerja kerasmu," tulis Shearer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak lama berselang, Kane kembali menambah golnya pada menit ke-39 dan membawa keunggulan Spurs bertambah jadi 2-0.

Bahkan, Kane sukses menorehkan gol ketiga alias hattrick pada menit ke-67 dan membawa Spurs unggul 5-1 atas Southampton.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X