Kompas.com - 26/12/2017, 19:30 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak hat-trick pada pertandingan Premier League melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/12/2017). AFP/Lindsey ParnabyStriker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak hat-trick pada pertandingan Premier League melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/12/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak mau memfokuskan perhatiannya hanya kepada pemecahan rekor gol Alan Shearer yang tengah dia kejar.

Harry Kane (24 tahun) saat ini sudah menyamai catatan penyerang legendaris Newcastle United itu dengan catatan 36 gol dalam satu tahun.

Kane adalah pemain pertama yang menyamai rekor Alan Shearer yang sudah bertahan 22 tahun itu.

Dia pun punya kans melewati gol Shearer jika berhasil mencetak gol melawan Southampton pada laga di Stadion Wembley, London, Senin (26/12/2017) pukul 19.30 WIB.

Baca juga : Tantangan bagi Harry Kane untuk Lampaui Rekor Messi

Namun, Harry Kane tidak mau hanya fokus mengejar rekor.

"Tentu saya bermimpi mengejar rekor Alan Shearer. Namun, rasanya bodoh sekali kalau saya berpikir terlalu jauh mengenai hal tersebut," kata Kane, seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyerang asal Inggris tersebut berpendapat dia masih punya banyak waktu jika ingin memecahkan rekor Alan Shearer.

"Segalanya masih bisa terjadi di sepak bola dan perjalanan saya masih panjang. Semoga saya tetap fit dan tajam. Mungkin, kalau catatan gol saya sudah banyak, baru saya fokus ke rekor," tuturnya.

Menurut Kane, membantu Spurs menang tetap menjadi prioritas utama.

"Saat ini, saya hanya berkonsentrasi ke setiap pertandingan. Tahun 2017 bagi saya berjalan baik dan semoga ada perbaikan pada 2018," ucap Kane. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X