Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Posisi 4 Besar, Liverpool Harus Konsisten

Kompas.com - 26/12/2017, 05:05 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berharap timnya tampil konsisten sehingga bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League - kasta teratas Liga Inggris. 

Liverpool saat ini masih duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League. Mereka juga akan menghadapi Swansea City pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Selasa (26/12/2017).

Menurut Juergen Klopp, skuadnya akan berusaha lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami harus lolos ke Liga Champions. Untuk itu, Liverpool harus finis setinggi mungkin," kata Klopp, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan kalau The Reds tidak boleh hilang fokus hanya karena selisih angka yang jauh dengan Manchester City di klasemen.

Liverpool saat ini mengumpulkan 35 poin, terpaut 20 poin dari Man City yang memuncaki klasemen.

Menurut Klopp, kalaupun timnya tak mungkin mengejar Man City, mereka bisa memperbaiki peringkat di klasemen.

(Baca Juga: Inilah 5 Klub Liga Inggris dengan Jadwal Periode Festival Paling Padat, Salah Satunya Tim Besar)

"Kami bisa saja finis kedua, ketiga, atau keempat musim ini, dan itu akan jadi situasi yang fantastis. Misi ini yang sedang berusaha dicapai Liverpool dan kami harus lebih baik untuk memenuhi target tersebut," tuturnya.

Pelatih asal Jerman tersebut pun secara tersirat mengatakan bahwa dia tidak akan terlalu bernafsu mengejar The Sky Blues.

"Saya rasa tahun ini tak ada tim yang benar-benar memikirkan cara memenangi liga selain Manchester City dan Manchester United," ucap Klopp.

Namun, dia menekankan bahwa hal terpenting untuknya adalah Liverpool konsisten hingga akhir musim.

"Di liga sesulit ini, Liverpool bisa tampil konsisten. Kalau kami begini terus, hasil seri 3-3 seperti saat melawan Arsenal bisa dihindari," ujarnya. (Lariza Oky Adisty) 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com