Hasil Liga Inggris, Arsenal Vs Liverpool Imbang dalam Drama 6 Gol

Kompas.com - 23/12/2017, 04:40 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Drama enam gol terjadi pada pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017) malam atau Sabtu dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang 3-3. 

Gol Alexis Sanchez (53'), Granit Xhaka (56'), dan Mesut Oezil (58') sempat mengatasi defisit dua gol Arsenal dari tim tamu. Adapun tiga gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho (26'), Mohamed Salah (52'), dan Roberto Firmino (71').

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Premier League. Liverpool tetap di urutan ke-4 dengan 35 poin dari 19 laga, unggul satu angka atas Arsenal. 

Pada laga ini, Liverpool harus kehilangan sang kapten, Jordan Henderson, sejak menit ke-13. Dia mengalami cedera sehingga digantikan James Milner. 

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendapatkan perawatan dari tim medis saat mengalami cedera pada laga Premier League versus Arsenal di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017).AFP/Ian Kington Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendapatkan perawatan dari tim medis saat mengalami cedera pada laga Premier League versus Arsenal di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017).

Kendati demikian, Liverpool tetap bisa menjaga ritme permainan dan unggul terlebih dulu pada menit ke-26. Bermula dari sepakan Mohamed Salah yang diblok Petr Cech, bola rebound langsung disundul Coutinho ke gawang.

Pertandingan pada babak kedua berjalan lebih seru dan ramai gol. Liverpool memperlebar jarak menjadi 2-0 berkat gol Salah pada menit ke-52, memanfaatkan serangan balik kilar.

Tertinggal dua bola tak lantas bikin Arsenal patah arang. Mereka bahkan sanggup membalikkan keadaan dalam waktu hanya lima menit.

Satu menit selepas dibobol Salah, Arsenal memangkas selisih skor melalui gol sundulan Sanchez. Tim tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-56 setelah tembakan jarak jauh Xhaka tak bisa diantisipasi Simon Mignolet dengan baik.

Usaha Meriam London untuk membalikkan keadaan berbuah hasil manis pada menit ke-58. Gol terjadi setelah umpan tumit dari Alexandre Lacazette diselesaikan oleh Oezil dengan tendangan mendatar ke tiang jauh.

Liverpool tak diam begitu saja. Memasuki menit ke-71, gol dari Firmino membuat kedudukan kembali imbang. Sebenarnya sepakan sang striker sudah bisa dihalau kiper Petr Cech, tetapi bola tetap bergulir masuk ke gawang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.