Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris, Arsenal Vs Liverpool Imbang dalam Drama 6 Gol

Kompas.com - 23/12/2017, 04:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Drama enam gol terjadi pada pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017) malam atau Sabtu dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang 3-3. 

Gol Alexis Sanchez (53'), Granit Xhaka (56'), dan Mesut Oezil (58') sempat mengatasi defisit dua gol Arsenal dari tim tamu. Adapun tiga gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho (26'), Mohamed Salah (52'), dan Roberto Firmino (71').

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Premier League. Liverpool tetap di urutan ke-4 dengan 35 poin dari 19 laga, unggul satu angka atas Arsenal. 

Pada laga ini, Liverpool harus kehilangan sang kapten, Jordan Henderson, sejak menit ke-13. Dia mengalami cedera sehingga digantikan James Milner. 

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendapatkan perawatan dari tim medis saat mengalami cedera pada laga Premier League versus Arsenal di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017).AFP/Ian Kington Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendapatkan perawatan dari tim medis saat mengalami cedera pada laga Premier League versus Arsenal di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017).

Kendati demikian, Liverpool tetap bisa menjaga ritme permainan dan unggul terlebih dulu pada menit ke-26. Bermula dari sepakan Mohamed Salah yang diblok Petr Cech, bola rebound langsung disundul Coutinho ke gawang.

Pertandingan pada babak kedua berjalan lebih seru dan ramai gol. Liverpool memperlebar jarak menjadi 2-0 berkat gol Salah pada menit ke-52, memanfaatkan serangan balik kilar.

Tertinggal dua bola tak lantas bikin Arsenal patah arang. Mereka bahkan sanggup membalikkan keadaan dalam waktu hanya lima menit.

Satu menit selepas dibobol Salah, Arsenal memangkas selisih skor melalui gol sundulan Sanchez. Tim tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-56 setelah tembakan jarak jauh Xhaka tak bisa diantisipasi Simon Mignolet dengan baik.

Usaha Meriam London untuk membalikkan keadaan berbuah hasil manis pada menit ke-58. Gol terjadi setelah umpan tumit dari Alexandre Lacazette diselesaikan oleh Oezil dengan tendangan mendatar ke tiang jauh.

Liverpool tak diam begitu saja. Memasuki menit ke-71, gol dari Firmino membuat kedudukan kembali imbang. Sebenarnya sepakan sang striker sudah bisa dihalau kiper Petr Cech, tetapi bola tetap bergulir masuk ke gawang.

Gol Firmino ini menjadi penutup drama enam gol di Stadion Emirates. Arsenal dan Liverpool harus puas dengan hasil imbang 3-3. 

Arsenal 3-3 Liverpool (Alexis Sanchez 53', Granit Xhaka 56', Mesut Oezil 58'; Philippe Coutinho 26', Mohamed Salah 52'; Roberto Firmino 71')

Arsenal: 33-Petr Cech, 18-Nacho Monreal (Shkodran Mustafi 46'), 6-Laurent Koscielny, 24-Hector Bellerin, 30-Ashley Maitland-Niles, 11-Mesut Oezil, 10-Jack Wilshere, 29-Granit Xhaka, 17-Alex Iwobi (Danny Welbeck 78'), 7-Alexis Sanchez (Theo Walcott 89'), 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Arsene Wenger

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson, 12-Jo Gomez, 14-Jordan Henderson (James Milner 13'), 10-Philippe Coutinho (Alex Oxlade-Chamberlain 84'), 23-Emre Can, 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 19-Sadio 
Mane (Georginio Wijnaldum 80')

Pelatih: Juergen Klopp

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com