Kompas.com - 22/12/2017, 16:32 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Jelang pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris menghadapi Liverpool di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu dini hari WIB, Arsenal harus banyak belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan pada pertemuan pertama.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Anfield itu, Arsenal kalah 0-4 dari Liverpool.

Gawang Arsenal dibombardir oleh gol-gol Liverpool yang dicetak oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge.

Kenangan buruk itu harus menjadi pelajaran bagi Arsenal jika tidak ingin kembali dipermalukan Liverpool di hadapan pendukungnya sendiri.

Terlebih lagi, Arsenal juga sudah tidak pernah lagi meraih kemenangan atas Liverpool dalam lima pertemuan terakhir.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Cech Coba Tebus Kekalahan Menyakitkan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa dia memiliki beberapa hal yang menjadi fokus utama agar timnya dapat membalaskan dendam dari pertemuan terakhir.

Hal tersebut adalah mempersiapkan lini pertahanan agar tampil sempurna dan memperkirakan kekuatan Liverpool dengan memprediksi pemain Liverpool mana saja yang akan diturunkan Manajer Juergen Klopp pada laga tersebut.

"Pertandingan ini sangat penting. Saya yakin Liverpool sangat hebat dalam menyerang, jadi kami memerlukan performa yang bagus secara keseluruhan, terutama dalam bertahan," tutur Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini, Arsenal Vs Liverpool

"Kami harus bisa sedikit menebak siapa saja pemain Liverpool yang akan tampil karena tim yang diturunkan tidak selalu sama. Bagi saya, hal terpenting adalah bagaimana agar kami bisa menampilkan performa positif, terlebih ini adalah laga kandang," tuturnya.

Tiga poin dari pertandingan ini juga sangat penting bagi Arsenal untuk melangkahi Liverpool demi mengamankan posisi di empat besar klasemen. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.