PSSI Ungkap Alasan di Balik Penetapan Pemain untuk Indonesia Selection

Kompas.com - 22/12/2017, 10:24 WIB
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Dok. Tribunnews.comKiper Persib Bandung, I Made Wirawan.
|
EditorEris Eka Jaya

Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan (kanan) mengamankan bola dari incaran pemain Sriwijaya FC Rizsy Dwi dalam final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015).KOMPAS / WAWAN H PRABOWO Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan (kanan) mengamankan bola dari incaran pemain Sriwijaya FC Rizsy Dwi dalam final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015).
KOMPAS.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan alasan di balik penetapan 35 pemain yang diseleksi untuk menghuni skuad Indonesia Selection.

Adapun Indonesia Selection bakal menjajal timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 11 Januari 2018.

Dari daftar 35 pemain, hanya ada dua calon penjaga gawang Indonesia Selection. Kedua kiper tersebut adalah I Made Wirawan dari Persib Bandung dan Rivky Mokodompit asal PSM Makassar.

Lebih dari itu, Made hanya mencatatkan 11 kali penampilan pada Liga 1 musim 2017. Pada musim lalu, Muhammad Natshir yang lebih banyak tampil di bawah mistar Persib.

Baca juga : PSSI Incar Indonesia Masuk 10 Besar Asia dan Tuan Rumah Piala Dunia

Bandingkan dengan nama kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, yang tampil reguler dan mengemas jumlah penyelamatan terbanyak semusim dengan 104 kali.

Namun, Ridho tidak masuk daftar seleksi Indonesia Selection.

"Departemen Teknis PSSI sudah menganalisis dari berbagai aspek. Kami mempertimbangkan pemain yang pernah membela timnas dan popularitas," ucap Tisha kepada BolaSport.com, Jumat (21/12/2017).

"Indonesia Selection berisi pemain-pemain yang dinantikan fans. Itu area pertimbangannya. Ini hadiah untuk suporter," kata perempuan lulusan jurusan Matematika ITB itu.

Dengan begitu, PSSI mengajak masyarakat Indonesia melakukan pemungutan suara untuk menentukan 22 pemain terpilih hingga 4 Januari 2018. (Segaf Abdullah)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X