Kompas.com - 21/12/2017, 21:00 WIB
Pemain muda Persipura, Osvaldo Haay, pada laga Bhayangkara FC vs Persipura di Stadion Patrot Bekasi, Jawa Barat (9/9/2017). Bhayangkara menang 2-1. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLAPemain muda Persipura, Osvaldo Haay, pada laga Bhayangkara FC vs Persipura di Stadion Patrot Bekasi, Jawa Barat (9/9/2017). Bhayangkara menang 2-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Osvaldo Haay membenarkan bahwa dirinya bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim depan.

Valdo, sapaan akrabnya, telah memutuskan meninggalkan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu. Pemain asal Papua tersebut lalu mengungkapkan bahwa dia akan memperkuat salah satu klub di Pulau Jawa.

Klub baru Osvaldo mulai terkuak. Dia dikabarkan sedang melakukan tes medis di Jakarta sebagai persyaratan bergabung dengan Persebaya. Kepada BolaSport.com, Valdo berharap bisa secepatnya bergabung dengan Persebaya.

"Saya berharap bisa secepatnya (bergabung dengan Persebaya)," kata Valdo.

Valdo kemudian mengungkapkan alasannya memilih Persebaya. Padahal, dia sempat dikabarkan dilirik oleh klub Malaysia, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

"Saya memilih Persebaya karena saya melihat tim ini adalah tim juara dan mempunyai kesempatan besar untuk juara di Liga 1," tutur Valdo.

"Selain itu, Persebaya memiliki pelatih dan pemain hebat. Surabaya juga kampung halaman ibu saya," ujarnya menambahkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nama Valdo terangkat bersama Persipura saat masuk skuad pada Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia mulai diberi kesempatan oleh pelatih Osvaldo Lessa dalam ajang Piala Bhayangkara 2016.

Kiprahnya kian hebat sepanjang tahun ini. Selain memukau bersama timnas, Valdo menorehkan 22 laga di Liga 1 musim 2017 dengan total 6 gol plus 2 assist.

Dia juga menjadi salah satu tulang punggung Angel Alfredo Vera saat membawa Persipura menjuarai TSC 2016. Saat ini, Vera menangani Persebaya dan membawa klub tersebut menjuarai Liga 2.

Selain Valdo, Persebaya juga dikabarkan merekrut tiga pemain lain dari Persipura, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol dan Nelson Alom.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X