Kompas.com - 21/12/2017, 20:46 WIB
Penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (17) berusaha melewati pemain bertahan Persiba Balikpapan Arifki Eka Putra (7). Dalam laga lanjutan ISL yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan tim tamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2/2014) berhasil dimenangkan Persipura melalui gol penalti Ian Luis Kabes pada penghujung babak kedua. Alfian KartonoPenyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (17) berusaha melewati pemain bertahan Persiba Balikpapan Arifki Eka Putra (7). Dalam laga lanjutan ISL yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan tim tamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2/2014) berhasil dimenangkan Persipura melalui gol penalti Ian Luis Kabes pada penghujung babak kedua.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Sebanyak empat pemain Persipura Jayapura dikabarkan hengkang. Mereka merapat ke klub promosi Liga 1, Persebaya Surabaya, untuk menghadapi kompetisi musim 2018.

Keempat pemain tersebut adalah Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Nerson Alom dan Ferinando Pahabol. Kabar tersebut terlihat dari akun instagram Osvaldo yang mengupload sebuah foto di instastory pada Kamis (21/12/2017).

Empat pemain tersebut foto bersama dengan manajer Persebaya, Chairil Basalamah, di salah satu tempat di Jakarta.

Sebelumnya, empat pemain tersebut sudah pamit kepada manajemen Persipura. Mereka mengatakan tidak akan memperkuat klub berjulukan Mutiara Hitam itu pada musim depan. Selanjutnya, mereka akan melakukan tes kesehatan di Jakarta pada Jumat (22/12/2017).

"Iya, kabarnya seperti itu. Lebih bagus kalau banyak pemain Papua yang ke Persebaya," ujar Osvaldo saat ditanyai soal tiga rekan lainnya ke Persebaya seperti dikutip dari Tribun Jatim, Kamis (21/12/2017).

Bergabungnya empat pemain itu ke Persebaya tak lepas dari tangan dingin Angel Alfredo Vera. Sebelum melatih Persebaya, Alfredo Vera sukses mempersembahkan gelar juara Indonesia Soccer Championsip A 2016 bersama dengan Persipura.

Rencananya, setelah lolos tes kesehatan, empat pemain tersebut akan melakukan tanda tangan kontrak dan diperkenalkan di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampaknya eksodus pemain Persipura ke Persebaya belum berhenti. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa masih ada beberapa pemain yang akan mengikuti jejak Osvaldo dan tiga kawannya tersebut.

Soal itu, manajer Persebaya belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi BolaSport.com. Pesan WhatsApp dari BolaSport.com hanya dibaca oleh Chairil Basalamah. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X