Gelombang Eksodus Persipura Masih Berlanjut - Kompas.com

Gelombang Eksodus Persipura Masih Berlanjut

Kompas.com - 21/12/2017, 20:18 WIB
Gelandang Persipura Jayapura, Osvaldo Haay Ardiles. SUCI RAHAYU/JUARA.net Gelandang Persipura Jayapura, Osvaldo Haay Ardiles.

KOMPAS.com - Gelombang eksodus pemain Persipura Jayapura tampaknya belum berakhir. Terbaru, Ruben Sanadi dikabarkan akan meninggalkan klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut untuk bergabung dengan klub promosi Liga 1, Persebaya Surabaya.

Dalam kuran waktu kurang dari seminggu, Persipura kehilangan empat pemain pilar. Osvaldo Haay, Nelson Alom, Immanuel Wanggai dan Ferinando Pahabol memutuskan hengkang meskipun belum ada konfirmasi klub baru yang menjadi pelabuhan mereka.

(Baca Juga: Presiden Borneo FC Ungkap Kronologi Hengkangnya Terens Puhiri ke Klub Thailand)

Mulanya, Osvaldo menyatakan bahwa dirinya telah menjalin kesepakatan dengan Bajul Ijo, julukan Persebaya, untuk musim depan. Dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim, ketiga pemain lainnya dirumorkan akan mengikuti jejak Osvaldo untuk ke Persebaya.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa saata ini Osvaldo, Nelson Alom, Pahabol dan Ruben Sanadi sudah berada di Jakarta. Mereka akan melakukan tes medis sebelum melakukan teken kontrak di ibu kota.

"Iya kabarnya seperti itu. Lebih bagus kalau banyak pemain Papua yang ke Persebaya," ujar Osvaldo. (Ramaditya Domas Hariputro)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X