PSSI Incar Indonesia Masuk 10 Besar Asia dan Tuan Rumah Piala Dunia

Kompas.com - 21/12/2017, 10:24 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, berbicara kepada media pada acara Press Conference AFF Award di Nusa Dua, Bali, 23 September 2017. YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMSekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, berbicara kepada media pada acara Press Conference AFF Award di Nusa Dua, Bali, 23 September 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - PSSI menargetkan untuk membawa persepakbolaan Indonesia bisa berbicara banyak di Asia. 

Setidaknya, dalam lima tahun ke depan, PSSI berkeinginan sepak bola Indonesia bisa masuk 10 besar Asia.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, ada hal yang bisa membuat persepakbolaan Indonesia berbicara banyak di Asia.

Demi mewujudkan itu semua, PSSI sedang berupaya keras agar area industri kompetisi di Indonesia lebih diperhatikan lagi.

Baca juga : Respons PSSI soal Utang Operator ke Klub Liga 1

"Saat ini, dengan seluruh pergerakannya, setidaknya kami harus jadi yang terbaik industri perputarannya di Asia," kata Tisha di forum diskusi di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

"Jadi, nantinya lima tahun ke depan, harus masuk top 10 di Asia," tuturnya lagi pada acara diskusi yang dihadiri BolaSport.com itu. 

PSSI juga sudah menargetkan bahwa pada 2034 nanti Indonesia bisa berpartisipasi pada Piala Dunia.

Berbagai macam upaya sedang dilakukan oleh federasi sepak bola Indonesia tersebut demi mewujudkan target itu.

Baca juga : Penjelasan PSSI soal Beda Proses Transfer Evan-Ilham dengan Ryuji

"Pada 2034 nanti, kami ingin ikuti bidding tuan rumah Piala Dunia, itu tak sekadar mimpi. Kami sangat yakin dan tahu roadmap-nya ke mana," kata Tisha.

"Yang dibutuhkan hanya dua, waktu dan kepercayaan. Area regulasi harus dibenahi bersama. Insya Allah konsistensinya kami akan jaga," ucap Tisha. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X