51 Persen Fans Real Madrid Minta Benzema Dicadangkan dalam El Clasico - Kompas.com

51 Persen Fans Real Madrid Minta Benzema Dicadangkan dalam El Clasico

Kompas.com - 20/12/2017, 16:03 WIB
Karim Benzema merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Alaves pada pertandingan Divisi Primera La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017). AFP/JAVIER SORIANO Karim Benzema merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Alaves pada pertandingan Divisi Primera La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017).

KOMPAS.com - Karim Benzema mendapatkan sorotan negatif menjelang laga antara Real Madrid dan Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Fans Real Madrid meminta agar striker berkebangsaan Perancis itu dicadangkan.

Hal itu terlihat dari pemungutan suara yang dilakukan Marca, seperti dilansir Bolasport.com. Media asal Spanyol itu memberikan satu pertanyaan, "Siapa yang pantas digantikan oleh Bale dalam susunan starter untuk el clasico?

Sebanyak 51 persen fans menjawab Benzema. Maklum, rapor Benzema tergolong merah karena cuma mencetak dua gol dalam 11 pertandingan liga musim ini.

Sebagai gantinya, fans meminta agar Gareth Bale yang baru pulih dari cedera dan Isco turun sejak menit pertama. Selain itu, 26 persen fans menilai bahwa Bale lebih cocok menggantikan Isco dalam susunan starter lini serang.

Ada pula yang mendukung Isco tampil sebagai starter dan Bale duduk di bangku cadangan, yaitu sebanyak 13 persen.

Terlepas dari opini fans, keputusan ada di tangan Zinedine Zidane. Sang juru taktik harus benar-benar cermat mengingat pentingnya laga kali ini.

Kini, pasukan Zidane tertahan di posisi keempat dengan 31 poin dari 15 laga. Terbentang gap sebesar 11 angka dari Barcelona yang sudah melakoni 16 partai, di puncak klasemen.

Kekalahan bakal membuat peluang Real Madrid menjadi juara semakin kecil.


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X