Kisah Kaka Bisa Berlanjut di AC Milan

Kompas.com - 20/12/2017, 14:22 WIB
Aksi gelandang AC Milan Ricardo Kaka setelah bola hasil tendangannya masuk gawang Lazio akibat antisipasi bek Lazio Abdoulay Konko, pada pertandingan Serie-A, di Olimpico, Minggu (23/3/2014). VINCENZO PINTO / AFPAksi gelandang AC Milan Ricardo Kaka setelah bola hasil tendangannya masuk gawang Lazio akibat antisipasi bek Lazio Abdoulay Konko, pada pertandingan Serie-A, di Olimpico, Minggu (23/3/2014).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com — CEO AC Milan, Marco Fassone, menyatakan bahwa Ricardo Kaka bisa bergabung sebagai direktur menjelang Natal 2017.

Kaka memutuskan gantung sepatu terhitung per 17 Desember 2017.

Karena jasanya terhadap klub, manajemen AC Milan menawarkan posisi direktur kepada sosok asal Brasil tersebut.

Berkat Kaka, tim beralias I Rossoneri memenangi masing-masing satu gelar Liga Italia (2003-2004) dan Liga Champions (2006-2007).

Baca juga : Kaka Resmi Pensiun, Sao Paulo Buka Pintu

"Saya menghabiskan waktu satu jam dengan Kaka dan ayahnya 15 hari lalu," kata Fassone seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami bertukar gagasan tentang masa depannya dan AC Milan. Dia membutuhkan waktu satu bulan untuk mengambil keputusan," ucap Fassone menambahkan.

Artinya, Kaka akan mengabarkan apa keputusannya kepada AC Milan sebelum Natal.

"Kami akan berkomunikasi lagi sebelum Natal, tidak cuma untuk mengucapkan selamat Natal, tetapi juga untuk melihat apakah cerita bisa berlanjut atau tidak," kata Fassone.

Baca juga : Pensiun sebagai Pemain, Kaka Ingin Coba Sisi Lain Sepak Bola

Apabila memutuskan kembali ke AC Milan, Kaka bakal bekerja sama lagi dengan Gennaro Gattuso, yang kini menduduki kursi pelatih.

Gattuso merupakan rekan Kaka di lini tengah AC Milan dari 2003 hingga 2009.

Di bawah asuhan Gattuso, AC Milan masih inkonsisten dengan meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu imbang.

Kini, I Rossoneri tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 24 poin atau cuma unggul sepuluh angka di atas zona degradasi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X