Penjelasan PSSI soal Beda Proses Transfer Evan-Ilham dengan Ryuji

Kompas.com - 20/12/2017, 09:34 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mencoba melewati hadangan pemain Thailand pada pertandingan fase grup SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017). BolaSport.com/Herka YanisGelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mencoba melewati hadangan pemain Thailand pada pertandingan fase grup SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, tidak mempermasalahkan proses perpindahan Ryuji Utomo dari Persija Jakarta ke klub kasta kedua Thailand, PTT Rayong.

Padahal, selain Ryuji, ada Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang pindah ke klub papan atas Malaysia, Selangor FA.

Perpindahan Evan Dimas dan Ilham Udin ke Malaysia membuat Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, geram.

Beberapa waktu yang lalu, Edy sempat kaget mendengar Evan Dimas dan Ilham Udin memilih berlabuh ke Selangor FA.

Bergabungnya Evan Dimas dan Ilham Udin ditakutkan Edy akan memengaruhi gaya permainan timnas U-23 Indonesia pada Asian Games 2018.

Baca juga : Agen Evan Dimas Bicara soal Pertemuan dengan PSSI

Kedua pemain tersebut dikhawatirkan enggan dilepas oleh Selangor FA.

Padahal, Evan Dimas dan Ilham Udin diproyeksi menjadi pemain inti di tim Merah Putih untuk Asian Games 2018 demi finis di posisi empat besar.

PSSI kemudian melakukan pembicaraan dengan perwakilan atau agen dari Evan Dimas dan Ilham Udin, Muly Munial, agar bisa menemukan solusi yang tepat.

Tisha menyatakan, PSSI tidak pernah melarang para pemainnya untuk melanjutkan karier di luar negeri, termasuk Malaysia.

Ryuji Utomo (baju merah) secara resmi akan melanjutkan petualangannya untuk membela salah satu klub Thailand, PTT Rayong, pada kompetisi musim 2018. Dok. Pribadi Gabriel Budi Ryuji Utomo (baju merah) secara resmi akan melanjutkan petualangannya untuk membela salah satu klub Thailand, PTT Rayong, pada kompetisi musim 2018.

"Kami hanya membeberkan masalahnya. Ini pandangan kami dan cara kami menyelesaikan. Kami tidak ada, harus begini-begitu. Ini sepak bola. PSSI tidak melarang. Tahun 2018 begitu spesial," kata Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

"Contoh Ryuji, kami tak begitu concern karena ia sudah berkoordinasi dengan kami, berkoordinasi dengan PSSI. Kalau koordinasi, mau itu dia pemain timnas atau tidak, etikanya harus koordinasi. Kalau terjadi apa pun dengan dia, yang bertanggung jawab itu PSSI," ucap Tisha menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X