Menunggu Rekor Baru Ronaldo Saat El Clasico di Bernabeu

Kompas.com - 19/12/2017, 17:08 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol Real Madrid ke gawang Gremio pada partai final Piala Dunia Antarklub di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPCristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol Real Madrid ke gawang Gremio pada partai final Piala Dunia Antarklub di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terus menuai rekor dalam dunia sepak bola. Terbaru, dia tercatat sebagai top scorer sepanjang masa dalam ajang Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo baru saja pulang dari Abu Dhabi bersama Real Madrid yang diantarnya mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antarklub. Dalam turnamen tersebut, Ronaldo mencetak rekor baru sebagai top scorer sepanjang masa setelah membukukan gol dalam laga semifinal dan final.

(Baca Juga: Luis Suarez Bantu Barcelona untuk Dapatkan 2 Pemain Incaran)

Kini, Ronaldo sudah ditunggu partai akbar melawan Barcelona dalam ajang Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Pemain sayap asal Portugal tersebut berpeluang membuat rekor baru dalam laga bertajuk el clasico itu.

Andai membuat gol, mantan winger Manchester United tersebut akan menjadi top scorer sepanjang masa dalam el clasico. Saat ini Ronaldo telah mengoleksi 17 gol kala Real Madrid berhadapan dengan Barcelona.

(Baca Juga: Andres Iniesta: Skuat Barcelona Saat Ini Mampu Berjaya di Piala Dunia)

Jumlah tersebut hanya terpaut satu dari catatan 18 gol milik Alfredo di Stefano, sang pemegang top scorer sepanjang masa el clasico. Artinya, Ronaldo hanya perlu mencetak satu gol pada edisi kali ini untuk menyamai catatan Di Stefano atau membuat dua gol untuk memecahkan rekor tersebut.

Sebuah ambisi yang tak mudah mengingat keran gol Ronaldo pada Liga Spanyol musim ini masih seret. Sejauh ini, Ronaldo baru berhasil mencetak empat gol dalam ajang Liga Spanyol. (Sri Mulyati)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X