Menang atas Real Madrid di El Clasico, Kado Natal Dambaan Messi

Kompas.com - 19/12/2017, 06:46 WIB
Lionel Messi mencoba lepas dari pengawalan pemain belakang lawan saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid dalam ICC 2017 di Stadion Hard Rock Miami, Sabtu (26/7/2017). Twitter @FCBarcelonaLionel Messi mencoba lepas dari pengawalan pemain belakang lawan saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid dalam ICC 2017 di Stadion Hard Rock Miami, Sabtu (26/7/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com — Duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akan terjadi menjelang Natal. Kemenangan pada laga itu menjadi kado Natal yang didambakan Lionel Messi

Partai El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) waktu setempat, dua hari menjelang Natal. Bagi Lionel Messi, mengalahkan tim berjulukan "Los Blancos" itu akan menjadi kado Natal terbaik.

"Penting untuk bisa menang pada pertandingan itu. Laga melawan Real Madrid selalu spesial. Menang di stadion mereka akan menjadi keuntungan bagus," kata Messi seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

(Baca Juga: Kemenangan Manchester City Jadikan Pep Guardiola Sosok The Special One bagi Jose Mourinho)

Saat ini, Barcelona menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengemas 42 poin. Pasukan Ernesto Valverde itu sudah unggul 11 poin dari Madrid yang berada di posisi keempat klasemen.

Barcelona juga masih unggul enam poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Kemenangan di kandang Real Madrid tentu akan membuat jarak dengan juara bertahan La Liga semakin jauh meski Cristiano Ronaldo dkk masih menyimpan satu laga.

"Masih ada banyak pertandingan tersisa. Namun, akan menyenangkan dapat menutup tahun dengan kemenangan dan menghabiskan Natal yang menggembirakan," ujar Messi.

Pada Senin (18/12/2017) waktu setempat, Messi menerima penghargaan El Pichichi karena pencapaiannya musim 2016-2017 sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga.

Bintang Argentina itu berhak atas penghargaan tersebut setelah mampu mencetak 37 gol dalam 34 laga di La Liga musim lalu. Sepanjang perjalanan kariernya di Barcelona, Messi kini sudah mengoleksi empat trofi El Pichichi.

Tiga titel sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol sebelumnya ditorehkan Messi pada musim 2012-2013 dengan mengemas 46 gol, 2011-2012 (50 gol), dan 2008-2009 (34 gol). (Wisnu Nova) 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X