Ke Final, Persik Kendal Dipastikan Promosi ke Liga 2

Kompas.com - 15/12/2017, 19:30 WIB
Pemain persik Kendal (kaos hijau) saat berebut bola dengan pemain Aceh United. KOMPAS.Com /Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Pemain persik Kendal (kaos hijau) saat berebut bola dengan pemain Aceh United. KOMPAS.Com /Slamet Priyatin
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KENDAL, KOMPAS.com - Persik Kendal Jawa Tengah maju ke final Liga 3 Indonesia setelah mengalahkan Aceh United 2-1 di Stadion Kendal, Jumat (15/12/2017). Dengan demikian, mereka dipastikan promosi ke Liga 2 Indonesia.

Gol kemenangan Persik diciptakan oleh Rizki Kurniawan pada menit ke-45 dan Susilo Irwandoyo pada menit ke-47. Sementara itu gol sematawayang Aceh United dicetak oleh Arianto melalui titik penalti pada menit ke-53.

Pelatih Persik Achmad Yasin mengaku senang dengan kemenangan ini. Ambisi mereka untuk naik ke Liga 2 bisa terwujud.

“Anak-anak bermain sesuai instruksi saya. Dengan kemenangan ini, kami akan siapkan strategi pada partai final nanti yang akan digelar di Jepara,” kata Yasin.

Sementara itu ketua umum Aceh United, Zaini Yusuf, mengatakan bahwa laga tersebut berlangsung imbang. Faktor bermain di hadapan publik sendiri yang menjadi keuntungan Persik.

"Penonton membuat permainan Persik Kendal tambah semangat," ujarnya.

Pada partai final, Persik akan menghadapi Blitar United yang menang 1-0 atas PS AD Balikpapan. Partai puncak akan digelar di Stadion Gelora Kartini, Minggu ( 17/12).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X