Supardi Nasir Terkesan dengan Gaya Melatih Gomez - Kompas.com

Supardi Nasir Terkesan dengan Gaya Melatih Gomez

Kompas.com - 15/12/2017, 14:49 WIB
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kehadiran pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, membawa perubahan signifikan dalam skuad Maung Bandung. Bek Persib, Supardi Nasir, merasakan bahwa Gomez cenderung mengedepankan kolektivitas tim.

"Hari pertama kami dikumpulkan Gomez dia menampakkan karakternya. Dia pengen dalam sepak bola ini enggak satu untuk sebelas, tetapi sebelas untuk satu. Saat dapat bola kami serang, enggak dapat bola, tetap kerja. Itu filosofi dia kemarin dan saya suka itu, dia suka pemain yang bekerja keras, saya berusaha untuk itu," tutur Supardi, Kamis (14/12/2017).

Supardi menilai, Gomez merupakan pelatih yang punya karakter tegas dan tak tebang pilih. Gomez, kata dia, tak memberi perlakuan spesial bagi pemain senior, junior, lokal, maupun asing.

"Karena sekarang gak menjamin siapa yang main. Enggak ada senior, enggak ada pemain bintang, mau pemain asing atu lokal sama di mata dia," ucapnya.

"Sekarang punya potensi siapa yang mau kerja, itu yang diomongin, jadi harus ingat omongan Gomez," tambahnya.

Mantan bek Sriwijaya FC itu mengatakan, saat ini porsi latihan yang diberikan Gomez masih cenderung ringan. Apalagi, sejumlah pemain belum bergabung.

"Enggak ada, latihan masih santai. Tidak bisa di-push. (kondisi fisik) masih 60 persen tetapi sudah mulai fokus ke pertahanan, pelan-pelan masih dalam tahap mengasah," ujarnya.


EditorAloysius Gonsaga AE

Komentar

Close Ads X