Bali United Kembali Rekrut Dua Pemain Muda - Kompas.com

Bali United Kembali Rekrut Dua Pemain Muda

Kompas.com - 14/12/2017, 16:48 WIB
Pemain Persija Jakarta tampil dalam pertandingan melawan Madura United, Minggu (24/7/2016). Suci Rahayu/JUARA.net Pemain Persija Jakarta tampil dalam pertandingan melawan Madura United, Minggu (24/7/2016).

DENPASAR, KOMPAS.com - Bali United kembali merekrut dua pemain muda yaitu Sutanto Tan (23) dan Ahmad Agung Setiabudi (21). Manajemen Bali United secara resmi memperkenalkan keduanya kepada suporter pada Kamis (14/12/2017) di Denpasar.

Pada Liga 1 2017, Sutanto Tan memperkuat Persija Jakarta sedangkan Agung Setiabudi bermain bersama PSIS Semarang.

Walau baru diperkenalkan, keduanya sudah bergabung bersama skuad Bali United dalam beberapa kali sesi latihan.

Kepada awak media, Sutanto Tan mengaku sangat senang bergabung bersama Bali United. Dia berharap bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan dan permainan tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

"Kalau target tentu saja memberi dampak positif bagi tim. Saya akan mengikuti arahan pelatih agar bisa berkembang dan memberikan yang terbaik bagi Bali United," kata Sutanto Tan.

Senada dengan Sutanto Tan, Agung Setiabudi mengatakan Bali United adalah tim yang bagus. Apalagi tim ini diisi sejumlah pemain senior yang berlaga di Timnas Indonesia.

"Saya harus curi ilmu dari senior-senior tersebut," kata Agung.

Sementara itu pelatih Bali United Widodo C Putra mengatakan bahwa tim asuhannya membutuhkan stok pemain di sektor tengah. Keduanya dianggap memenuhi harapan Widodo.

Dia yakin Sutanto Tan dan Agung Setiabudi tidak kesulitan beradaptasi dengan Bali United. Sebab beberapa musim sebelumnya kedua pemain tersebut pernah memperkuat Bali United.

"Kedua pemain ini pada dasarnya pernah di sini, jadi saya yakin adaptasi kultur bermain tak lama," kata Widodo.

Selain yakin dengan kemapuan adaptasi kedua pemain, Widodo juga optimistis permainan Sutanto Tan dan Agung Setiabudi telah berkembang selama memperkuat tim lain.

"Kalau mereka bisa yakinkan kami pelatih, dua tiga tahun ke depan mereka bisa jadi pemain inti," kata Widodo.


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X