Kompas.com - 12/12/2017, 10:20 WIB
Dimitrie Lienard mengawal Kylian Mbappe pada pertandingan Ligue 1 antara Stasbourg dan PSG, Sabtu (2/12/2017). AFP/Frederick FlorinDimitrie Lienard mengawal Kylian Mbappe pada pertandingan Ligue 1 antara Stasbourg dan PSG, Sabtu (2/12/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) akan bersua pada babak 16 besar Liga Champions, Februari 2018. Pertemuan nanti akan menjadi yang ketujuh bagi mereka.

Dalam enam pertandingan terdahulu, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kali memperoleh hasil imbang. Namun, pertemuan antara kedua tim tersebut meninggalkan memori yang kurang mengenakkan bagi PSG.

(Baca Juga: 3 Big Match yang Wajib Anda Tonton di Babak 16 Besar Liga Champions)

Bagaimana tidak, terakhir kali mereka mencetak gol ke gawang Real Madrid adalah pada 15 Maret 1994 pada leg kedua perempat final Piala Winners. Artinya, saat duel tersebut, pemain andalan PSG saat ini, Kylian Mbappe, belum lahir karena dia hadir ke muka bumi ini pada 1998, atau kurang lebih empat tahun setelah gol terakhir PSG ke gawang Real Madrid.

PSG yang menang pada leg pertama dengan skor 1-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, tak boleh kalah di Parc des Princes. Real Madrid yang kala itu masih diperkuat pemain-pemain legendaris seperti Luis Enrique, Fernando Hierro dan Ivan Zamorano berhasil unggul lebih dulu melalui Emilio Butragueno pada menit ke-20.

Sedangkan PSG yang diperkuat David Ginola dan George Weah di posisi penyerang berhasil mengejar ketinggalan melalui gol pemain belakang, Ricardo Gomes. Gol Ricardo itu ternyata menjadi yang terakhir dicetak pemain PSG ke gawang Real Madrid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah laga itu, kedua tim sempat bersua lagi pada fase grup Liga Champions musim 2015-2016. Real Madrid berhasil membalas dendam dengan unggul 1-0 dan imbang 0-0 dengan PSG pada pertandingan tersebut.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.