Lionel Messi Kembali Bikin Rekor di Liga Spanyol

Kompas.com - 12/12/2017, 07:22 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), berduel dengan bek Villarreal, Victor Ruiz, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Villarreal, pada 10 Desember 2017. AFP/Jose JordanStriker FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), berduel dengan bek Villarreal, Victor Ruiz, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Villarreal, pada 10 Desember 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

VILLARREAL, KOMPAS.com — Lionel Messi mencatat rekor saat Barcelona menang 2-0 atas Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (10/12/2017).  Gol-gol Barcelona dicetak Luis Suarez (menit ke-72) dan Lionel Messi (83').

Sebiji gol ke gawang Villarreal menjadikan Messi sebagai top scorer sementara Liga Spanyol dengan torehan 14 gol. Namun, bukan itu saja prestasi yang ditorehkan Messi dalam partai di markas Villarreal.

(Baca Juga: Dilatih Mourinho, Man United Cuma 2 Laga Kebobolan Lebih dari Satu Gol di Old Trafford)

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta ose, Messi menjadi pemain non-Spanyol pertama yang sukses mencicipi 300 kemenangan di Liga Spanyol pada abad ke-21.

Messi merengkuh pencapaian brilian tersebut dalam 397 penampilan. Dalam kurun waktu itu, Messi sanggup melesakkan 363 gol dan 165 asis.

Kontribusi pesepak bola berusia 30 tahun ini berujung delapan gelar La Liga untuk Barcelona. 

"Kita bisa melihat pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola setiap 15 hari sekali. Dialah Messi," kata Josep Vives, juru bicara Barcelona, kepada Bleacher Report.

Ucapan Vibes ini untuk "membalas" klaim Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu mengaku tak ada pemain yang lebih baik daripada dirinya saat meraih Ballon d'Or, pekan lalu. (Septian Tambunan) 

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X