Hasil Derbi Manchester Kian Tegaskan Dominasi Guardiola atas Mourinho

Kompas.com - 11/12/2017, 08:57 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berpelukan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (10/12/2017). OLI SCARFF/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berpelukan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (10/12/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kemenangan  Manchester City atas Manchester United dalam laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (10/12/2017), semakin mengukuhkan dominasi Pep Guardiola terhadap Jose Mourinho. Man City menang 2-1 dalam derbi Manchester itu.

Guardiola berhasil membawa Man City meraih poin penuh kala bertandang ke Stadion Old Trafford. Berkat gol David Silva dan Nicolas Otamendi, Man United harus tertunduk lesu mengakui keunggulan sang lawan.

(Baca Juga: Luar Biasa! Barcelona Butuh Lionel Messi Plus 6 Pemain demi Samai Koleksi Gol Cristiano Ronaldo)

Kemenangan tersebut menghentikan rekor tak terkalahkan selama 40 laga kandang Man United di semua kompetisi. Uniknya, rekor tersebut terhitung sejak kekalahan dengan skor, tempat, dan lawan yang sama pada musim 2016-2017.

Selain itu, hasil tersebut semakin menegaskan dominasi Guardiola terhadap Mourinho. Guardiola menjadi manajer yang paling sering dihadapi Mourinho, yaitu 20 kali.

(Baca Juga: Eden Hazard Sebut Nominal yang Harus Dibayar Real Madrid guna Membeli Dirinya)

Manajer berusia 46 tahun itu telah menang sebanyak 10 kali sekaligus menjadi manajer yang paling banyak mengalahkan manajer asal Portugal tersebut. Guardiola adalah sosok spesial bagi Mourinho, karena hanya melawan mantan pelatih Barcelona itu dia kalah hingga mencapai dua digit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mourinho bukannya tak pernah menang. Mantan manajer Chelsea itu pernah menang empat kali atas Guardiola dan enam kali berbagi angka.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.