Man City Hanguskan Rekor Mourinho dan Man United di Old Trafford

Kompas.com - 11/12/2017, 08:25 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. AFP/Oli ScarffGelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Keperkasaan Manchester City di Liga Inggris musim ini menyeret rival sekota, Manchester United, sebagai korban. Man City memaksa Man United mengakui keunggulan mereka dengan skor 2-1 pada Minggu (11/12/2017).

Gol-gol Man City di Old Trafford dicetak oleh David Silva pada menit ke-43 dan Nicholas Otamendi (54'). Sementara itu Man United hanya mampu membalas melalui Marcus Rashford (45+2').

(Baca Juga: Stadion Old Trafford Bagaikan Rumah bagi David Silva)

Kemenangan Man City menghadirkan derita bertubi-tubi bagi Man United yang berstatus sebagai tuan rumah dalam laga tersebut. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut merusak rekor-rekor yang sebelumnya telah berusaha ditorehkan oleh Man United dan sang manajer, Jose Mourinho.

Berikut tiga rekor Man United yang harus hangus akibat kekalahan tersebut:

1. Rekor tak terkalahkan di Old Trafford

Old Trafford bagi kuburan para lawan Man United di Liga Inggris, sebelum Man City menyambangi. The Red Devils mampu mencatat rekor tak terkalahkan dalam 40 laga yang mereka mainkan di Old Trafford.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rekor tersebut harus terhenti saat Man City menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1.

2. Minggu kini jadi hari kelabu untuk Mourinho

Mourinho selama ini selalu meraih kemenangan saban pertandingan berlangsung pada hari Minggu. Mourinho telah melakoni 106 partai hari Minggu sejak 2004 dengan hasil 81 kemenangan, 24 berakhir imbang dan baru sekali kalah dari Man City pada Minggu (10/12/2017) waktu setempat.

3. Rekor kebobolan di Old Trafford

Jose Mourinho benar-benar membuat Old Trafford sebagai rumah yang nyaman bagi Man United. Selama ini, Man United tak pernah kebobolan lebih dari satu gol saat bermain di markas sendiri.

(Baca Juga: Jadi Biang Kekalahan Manchester United, David Silva dan Nicholas Otamendi Cetak Gol Spesial)

Tim lawan baru sanggup dua kali mencetak dua gol di Old Trafford kala Man United diasuh oleh Mourinho. Uniknya, dua catatan tersebut sama-sama dicatat oleh Man City. The Citizens menang 2-1 pada 10 September 2016 dan 10 Desember 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.