Hasil Liga Spanyol, Luis Suarez-Lionel Messi Menangkan Barcelona

Kompas.com - 11/12/2017, 04:54 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), berduel dengan bek Villarreal, Victor Ruiz, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Villarreal, pada 10 Desember 2017. AFP/Jose JordanStriker FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), berduel dengan bek Villarreal, Victor Ruiz, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Villarreal, pada 10 Desember 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

VILLARREAL, KOMPAS.com - Barcelona menang 2-0 atas Villarreal pada pertandingan pekan ke-15 Divisi Primera La Liga Spamyol, Minggu (10/12/2017) atau Senin dini hari WIB.  

Dua gol kemenangan Barcelona pada laga tersebut dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi. Hasil ini memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. 

Pada pertandingan di Stadion El Madrigal itu, Barcelona sempat dibuat kesulitan oleh tuan rumah. Villarreal memaksa Barcelona bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. 

Petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit ke-60. Pelanggaran keras penyerang Daniel Raba kepada Sergio Busquets memaksa wasit mengeluarkan kartu merah.  

Unggul jumlah pemain, Barcelona baru leluasa mengembangkan permainan. Dua belas menit berselang, gol pertama tim tamu tercipta.  

Luis Suarez memecah kebuntuan. Menerima umpan Paco Alcacer, Suarez memenangi duel satu lawan satu dengan kiper lawan untuk mengubah skor menjadi 1-0. 

Tujuh menit menjelang waktu normal berakhir, Lionel Messi menggandakan kemenangan Barcelona. Busquets menjadi kreator gol Messi tersebut. 

Skor 2-0 itu bertahan hingga laga usai. Barcelona mantap di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 39 poin dari 15 laga, unggul lima angka atas Valencia. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X